Catat Tanggalnya, Jadwal Kampanye Pemilihan Bupati Pangandaran 2024


Catat Tanggalnya, Jadwal Kampanye Pemilihan Bupati Pangandaran 2024

PANGANDARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran telah merilis jadwal kampanye untuk dua pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024. Kegiatan kampanye akan dilaksanakan dengan metode rapat umum, sesuai dengan usulan dari tim kampanye masing-masing paslon. 

 
Dua paslon yang akan bertarung dalam Pilbup ini adalah Citra Pitriyami-Ino Darsono yang mengusung nomor urut 1, dan Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat dengan nomor urut 2. Komisioner KPU Pangandaran, Maskuri Sudrajat, mengungkapkan bahwa paslon Citra-Ino dijadwalkan untuk berkampanye pada tanggal 10 November 2024, sementara paslon Ujang-Dadang akan melakukan kampanye pada tanggal 23 November 2024. Kedua acara tersebut akan diadakan di Lapangan Grand Pangandaran.
 
"Metode kampanye rapat umum ini sudah diputuskan bersama tim kampanye. KPU telah mengatur jadwal dan koordinasi dengan masing-masing paslon," kata Maskuri dalam pernyataannya. Senin (7/9/24).
 
KPU juga telah menekankan bahwa selain kampanye rapat umum, terdapat bentuk kegiatan lain yang bisa dilakukan, seperti debat calon dan media iklan. Namun, metode kampanye lainnya, seperti rapat terbatas atau tatap muka, tidak akan dijadwalkan oleh KPU, meskipun tim kampanye diizinkan untuk mengadakan kegiatan tersebut dengan mempertimbangkan izin dari kepolisian setempat.
 
KPU Pangandaran juga akan mengadakan pertemuan evaluasi dengan masing-masing paslon setiap sepuluh hari untuk membahas perkembangan dan tahapan kampanye. "Evaluasi ini penting untuk memastikan semua pihak berkomitmen terhadap tata cara dan ketentuan yang telah disepakati," tutup Maskuri.
 
Dengan adanya jadwal ini, diharapkan proses kampanye dapat berjalan tertib dan transparan, mendukung pelaksanaan Pilbup yang demokratis.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini