Besok KPU Pangandaran Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2024


Besok KPU Pangandaran Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2024

PANGANDARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran akan mengadakan pengundian nomor urut untuk pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Serentak 2024. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada Senin, 22 September 2024, di halaman Kantor KPU setempat.

 
Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengundang semua Paslon beserta tim dan partai politik pengusung. "Kami akan membatasi jumlah peserta yang hadir dari masing-masing Paslon, yaitu 40 orang," ujarnya dalam keterangan pers, Minggu (22/9/2024).
 
Proses pengundian akan dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Muhtadin. Paslon akan terlebih dahulu melakukan pengundian untuk menentukan urutan pengambilan nomor. "Ada dua tahap dalam pengambilan nomor: pertama, pengambilan antrian dan kedua, pengambilan nomor urut itu sendiri," jelasnya.
 
Pengundian nomor urut akan dilakukan dengan menggunakan kotak berisi 14 bola yang masing-masing bertuliskan angka 1 sampai 14. Perwakilan calon Wakil Bupati akan dipersilakan mengambil satu bola. "Pasangan calon dengan nomor yang lebih kecil akan mendapatkan kesempatan pertama," tambah Muhtadin.
 
Selanjutnya, calon Bupati dan Wakil Bupati akan bersama-sama mengambil replika maskot Pilkada Pangandaran, yaitu lobster, yang berisi nomor urut mereka. Setelah nomor diambil, setiap Paslon diminta untuk menunjukkan nomor tersebut kepada pimpinan sidang dan peserta lainnya.
 
"Nomor urut yang diperoleh akan ditetapkan sebagai nomor resmi masing-masing pasangan calon," pungkas Muhtadin.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini