Bacawagub Jabar Erwan Setiawan Kunjungi Pangandaran, Janjikan Peningkatan Infrastruktur dan PAD


Bacawagub Jabar Erwan Setiawan Kunjungi Pangandaran, Janjikan Peningkatan Infrastruktur dan PAD

PADAHERANG - Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jawa Barat, Erwan Setiawan, melakukan kunjungan ke Kabupaten Pangandaran dalam rangkaian agenda sosial dan politiknya, Rabu (18/9/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di Lapang Babakan, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, dengan menggelar acara santunan dan pengajian.

 
Dalam kesempatan tersebut, Erwan Setiawan secara resmi mendeklarasikan pencalonannya sebagai Bacawagub Jabar, didampingi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat. Selain berfokus pada program sosial, Erwan juga menggarisbawahi pentingnya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pangandaran.
 
“Untuk Pangandaran, kita akan fokus pada pembenahan infrastruktur, terutama di sektor pariwisata, agar destinasi wisata yang sudah baik semakin istimewa di Jawa Barat,” ujar Erwan dalam sambutannya.
 
Erwan menegaskan bahwa pengembangan pariwisata harus diiringi dengan perbaikan infrastruktur dan kerjasama dengan pemerintah daerah lainnya. Menurutnya, jika terpilih, ia optimis bisa menggalang kolaborasi dengan pemerintah pusat guna mempermudah pencapaian target pembangunan.
 
"Jika saya terpilih, akan lebih mudah bagi kami untuk berkolaborasi dengan pemerintah pusat demi pengembangan daerah," tambahnya.
 
Erwan juga mencontohkan kesuksesannya saat menjabat Ketua DPRD Kota Bandung, di mana ia berhasil meningkatkan PAD Kota Bandung dari Rp 429 miliar menjadi Rp 2,7 triliun, atau naik enam kali lipat selama masa jabatannya.
 
"Saya yakin Pangandaran bisa mencapai peningkatan yang signifikan, apalagi sebagai kabupaten pariwisata yang memiliki potensi besar. Pengelolaan yang benar dan transparan akan menjadi kunci keberhasilan,” lanjutnya.
 
Selain itu, Erwan menyinggung masalah utang Pemkab Pangandaran yang saat ini mencapai Rp 400 miliar. Ia menekankan pentingnya penyelesaian utang dengan kajian yang matang agar keuangan daerah dapat kembali stabil.
 
“Pangandaran harus segera menyelesaikan masalah utang ini. Kita harus mencari tahu penyebab defisit dan merumuskan solusi pembayarannya agar ke depan tidak terjadi lagi masalah serupa,” tutupnya.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini