PDIP Usung Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sebagai Calon Gubernur Jabar 2024


PDIP Usung Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sebagai Calon Gubernur Jabar 2024

PANGANDARAN - Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran yang dikenal sebagai tokoh merakyat pesisir, resmi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Jeje akan berpasangan dengan Ronald Surapradja yang dipilih sebagai calon Wakil Gubernur.

 
Keputusan ini diumumkan setelah komunikasi intensif antara Jeje dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Jeje mengungkapkan bahwa dirinya sempat dihubungi oleh salah satu petinggi PDIP yang bertugas di Jawa Barat, namun menyangka dirinya tak terpilih lantaran telepon konfirmasi tak kunjung tiba. "Saya pikir, kalau tidak jadi, berarti Pak Ono Surono yang jadi. Alhamdulillah, saya malah menganggap itu sebagai berkah," ujar Jeje.
 
Meski mengaku tidak muncul dalam survei politik dengan angka signifikan, Jeje menegaskan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada. "Saya ini politisi kampung, hasil survei hanya nol koma sekian. Tapi jika partai mendorong, kita harus siap, bukan soal menang atau kalah, melainkan bagaimana melanjutkan perjuangan politik yang sesuai dengan prinsip-prinsip yang telah ditetapkan," tegasnya.
 
Jeje juga menyinggung tentang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menjadi perhatian banyak pihak. "Undang-Undang Nomor 10 yang belum direview oleh MK sebenarnya melarang pencalonan saya, tetapi MK dengan segala pertimbangan akhirnya memenuhi syarat itu. Mengapa kita tidak berani mengambil langkah ini? Ini bukan tentang menang atau kalah, tapi soal keberanian dalam menghadapi tekanan," pungkas Jeje.
 
Sebagai seorang politisi yang memulai karier dari bawah, Jeje telah terbukti mampu menduduki berbagai posisi strategis dengan tetap memperjuangkan kepentingan warga Pangandaran. Pilkada 2024 akan menjadi ajang pembuktian lebih lanjut dari kiprah politiknya di tingkat provinsi.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini