Ade Ruminah Mundur dari Pencalonan Bupati Pangandaran, Partai Golkar Tunggu Arahan Koalisi


Ade Ruminah Mundur dari Pencalonan Bupati Pangandaran, Partai Golkar Tunggu Arahan Koalisi

PANGANDARAN - Ade Ruminah, bakal calon Bupati Pangandaran dari Partai Golkar, secara resmi mengundurkan diri dari pencalonan di Pilkada 2024. Informasi ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPD Partai Golkar Pangandaran, Idad Risyadi, yang menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan kondisi politik yang ada.

 
Idad mengungkapkan bahwa ketidakhadiran koalisi partai menjadi alasan utama di balik mundurnya Ade Ruminah dari pencalonan. Menurutnya, Golkar saat ini berdiri sendiri tanpa dukungan dari partai lain, dan keputusan untuk tidak maju adalah langkah yang bijak jika kemungkinan memenangkan Pilkada sangat kecil.
 
“Kami tinggal sendiri hanya Partai Golkar. Pertimbangannya, kalau tidak ada koalisi, apakah mampu memenangkan Pilkada?” ujar Idad pada Rabu (28/8). Ia menambahkan, daripada memaksakan diri untuk maju dengan risiko kekalahan yang besar, lebih baik Golkar tidak ikut bertarung dalam Pilkada kali ini.
 
Saat ini, Partai Golkar di Pangandaran tengah menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan partai lain dan menunggu arahan dari Golkar Provinsi. Idad menyebutkan bahwa sudah ada ajakan koalisi dari kedua pasangan calon, yakni Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat dan Citra Pitriyami-Ino Darsono.
 
“Kami tetap akan menunggu arahan dari Provinsi. Kemungkinan keputusan akan diambil nanti malam atau sebelum pendaftaran ke KPU Pangandaran,” tutup Idad.
 
Keputusan ini menambah dinamika Pilkada 2024 di Pangandaran, dengan peta politik yang masih cair dan terbuka untuk berbagai kemungkinan koalisi antarpartai.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini