KPU Pangandaran: Visi Misi Paslon Harus Sesuai RPJM dan RPJP


KPU Pangandaran: Visi Misi Paslon Harus Sesuai RPJM dan RPJP

Pangandaran, mypangandaran.con - KPU Kabupaten Pangandaran melaksanakan kegiatan bimbingan teknis dan sosialisai terkait visi misi program bakal pasangan calon sesuai rencana pembangunan rencana daerah 2024 (RPJPD) di hotel Grand Palma Pantai Barat Pangandaran. Rabu 7 Agustus 2024.

 
Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan ini adalah agenda sosialisasi mengenai dokumen rencana pembangunan jangka panjang agar kemudian partai politik ataupun pasangan calon dalam menyusun visi misi program pasangan calon calon itu tetap mengacu kepada RPJM dan juga RPJP.
 
"Jadi nanti program-program yang disusun oleh pasangan calon tidak keluar dari dokumen RPJP yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Pangandaran sebagai dokumen pembangunan jangka panjang dan jangka menengah," kata Muhtadin kepada media Rabu, 7 Agustus 2024.
 
 
Muhtadin menjelaskan nantinya akan langsung disosialisasikan oleh Bapeda dan kita undang Bapedanya untuk mensosialisasikan kegiatan dokumen tersebut begitu.
 
Sementara untuk syarat pencalonan terkait dengan pencalonan ada dua syarat pertama syarat pencalonan yang kedua syarat calon.
 
"Kalau syarat pencalonan meliputi syarat seseorang bisa mencalonkan dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran diantaranya didukung oleh partai politik atau gabungan partai politik yang sesuai dengan dengan ketentuan minimal 20% kursi DPRD Kabupaten Pangandaran," ucap Muhtadin.
 
Sementara untuk calon Bupati dan wakil Bupati dalam SK KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan sudah ditetapkan minimal dukungan untuk calon bupati dan wakil bupati Pangandaran adalah 8 kursi kursi DPRD Kabupaten Pangandaran dan 25% suara sah.
 
"Syarat calonnya pertama syarat pendidikan syarat kesehatan syarat pendidikan minimal SLTA usia untuk pemilihan gubernur 30 tahun untuk usia Bupati walikota 25 tahun sangat dilantik," ucap Muhtadin.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini