Tangkal Hoaks Jelang Pilkada 2024, Jurnalis Pangandaran Gelar Talk Show


Tangkal Hoaks Jelang Pilkada 2024, Jurnalis Pangandaran Gelar Talk Show

PARIGI - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang semakin dekat, para jurnalis di yang tergabung dalam Jurnalis Pangandaran mengadakan kegiatan Talk Show Jurnalis Anti Hoaks Menjelang Pilkada Pangandaran 2024, di taman Sagati Desa Margacinta Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Sabtu (13/7/24).

 
Kesadaran akan pentingnya informasi yang akurat dan terpercaya membuat para jurnalis bertekad untuk menjaga integritas berita yang mereka sampaikan kepada publik. Di tengah maraknya berita palsu yang beredar di media sosial, peran jurnalis sebagai garda terdepan penyedia informasi menjadi semakin krusial. Berbagai inisiatif dilakukan, mulai dari peningkatan literasi media di kalangan masyarakat, hingga kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memverifikasi fakta.
 
Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin sebagai narasumber di acara ini sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Peran media dalam menangkal berita hoax adalah salah satu ikhtiar yang dilakukan oleh teman-teman media dalam memutus mata rantai hoaks. Sebagai satu profesi wartawan itu punya peran dan arti penting dalam pengaruh utama demokrasi di Pangandaran sangat terbantu dan kami apresiasi kegiatan ini," kata Muhtadin.
 
"Kami apresiasi dan berharap pemberitaan bohong atau hoax kemudian juga politik identitas di Kabupaten Pangandaran tidak terfasilitasi dan tidak ada media atau para wartawan tidak menjadi saham atau tidak memberikan saham terbesar dalam proses terjadinya konflik masyarakat," ujar Muhtadin.
 
Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran yang diwakilkan oleh Ade Ajat Sudrajat sangat 
mengapresiasi kepada media di Kabupaten Pangandaran yang sudah yang sudah melaksanakan talk show jurnalistik menjelang Pilkada 2024.
 
"Rata-rata masyarakat terbelah itu karena berita-berita hoax atau berita-berita bohong apalagi di menjelang Pilkada, pasangan pendukung pasangan calon saling menjatuhkan dan sebagainya saling menjelekkan dan sebagainya dan saya pikir media akan menjadi apa menjadi salah satu penetralisir penetralisir berita-berita hoaks," ujar Ajat.
 
'Mudah-mudahan media di Kabupaten Pangandaran tetap konsisten untuk menjaga Marwah media tentu saja menjaga yaitu dengan cara menyampaikan berita-berita yang apa yang sesuai dengan kebenaran," Kata Ajat.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini