Adi Sumaryadi : Apa Yang Kami Dapatkan Jika Pangandaran Menjadi Kabupaten?


Adi Sumaryadi : Apa Yang Kami Dapatkan Jika Pangandaran Menjadi Kabupaten?

Pangandaran,myPangandaran.com-Pengalaman dari beberapa daerah yang dimekarkan menjadi bahan pelajaran yang patut kita pelajari. Kita mendengar bagaimana kota Cimahi dapat berkembang pesat setelah berpisah dari Kota Induknya yaitu Kotamadya Bandung dan juga beberapa daerah lain yang menjadi lebih baik setelah memekarkan diri, namun tidak sedikit yang setelah memekarkan diri justru semakin terpuruk, bahkan ada PNSnya yang tidak bisa digajih dan harus kembali disatukan dengan kota induk.

Pemekaran wilayah pangandaran sejatinya harus menjadi sebuah akselerasi bagi masyarakat untuk lebih maju dan berkembang, tidak hanya berkembang secara ekonomi dan kesejahteraan, tapi berkembang secara kemampuan sosial,politik dan pendidikan. Maka hal inilah yang harus dipahami benar oleh para penggiat pemekaran. Pemekaran bagaimanapun harus didukung masyarakat dan sudah seharusnya para penggiat pemekaran bersatu padu jangan sampai terjadi dikotomi apalagi tercium aroma persaingan yang tidak sehat. Pikiran sederhana kami mengatakan bahwa andai saja belum menjadi kabupaten saja sudah berebut simpati dengan menonjolkan apa yang sudah dilakukan, bagaimana kalau sudah menjadi sebuah kabupaten?

Sebagai masyarakat biasa tentu kami bertanya-tanya sebenarnya apa yang akan kami dapatkan ketika pangandaran menjadi sebuah kabupaten? jawaban ini seharunya sudah difloor kemasyarakat dari sekarang sehingga timbul rasa bangga dan mendukung program yang ada. Jangan sampai kami tidak mendapatkan apapun, hanya melihat segelintir orang sukses setelah pangandaran menjadi kabupaten sedangkan kami tetap dalam kondisi semula, bahkan lebih terpuruk.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini