Data Masuk KPU 7%, Adang-Supratman Ungguli Jeje-Endin


Data Masuk KPU 7%, Adang-Supratman Ungguli Jeje-Endin

Pencoblosan telah usai siang tadi, beberapa lembaga survey juga sudah mengeluarkan rilisnya, begitu pula survey yang dilakukan internal. Sementara itu, 7% hasil yang masuk ke KPU menunjukan Adang Supratman unggul dengan presentase 51,8%. Data ini terakhir update pada 9 Desember 2020 pukul 20.00 WIB

Seperti yang dikutip dari website Situs Perhitungan Suara yang bisa diakses melalui URL https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/32. Sebanyak 56 TPS dari 800 TPS yang seharusnya masuk atau sekitar 7% dari keseluruhan suara yang masuk, pasangan petahana (JUARA) tertinggal 3.6% suara dari pasangan nomor urut 2 (AMAN).

Perhitungan ini tentu masih terlalu dini untuk menentukan siapa pemenang Pilkada Pangandaran 2020, mengingat masih ada 93% suara lagi yang belum masuk, dan penetapan suara resmi adalah perhitungan manual yang dilakukan oleh KPU.

Sebagai tambahan, disklaimer di website KPU juga mengungkapkan bahwa:

  1. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.
  2. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.
  3. Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.
  4. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini