Hasil Perhitungan Sementara Jokowi-Maruf Amin Menang di Desa Pangandaran


Hasil Perhitungan Sementara Jokowi-Maruf Amin Menang di Desa Pangandaran

Pangandaran, mypangandaran.com - Meski penghitungan suara tengah berlangsung, namun beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pangandaran salah satunya di Desa Cikembulan dan Desa Pangandaran sudah rampung. Hasilnya, calon petahana Joko Widodo dan Maruf Amin menang.

Berdasarkan informasi yang didapat dari salah satu Caleg PDI Perjuangan Dapil 1 Kecamatan Sidamulih Joane Irwan Suwarsa atau yang akrab dipanggil "Joe" mengatakan, " untuk perolehan suara Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin unggul 1495 suara, sedangkan nomot urut 02 pasangan Prabowo - Sandi mendapatkan suara sebanyak 1289 suara " ujar Joe.

Sementara informasi dari Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Pangandaran Ahmad Ruhimat " perolehan suara untuk Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Maruf Amin sebanyak 3899 suara, sedangkan untuk Capres dan Cawapres pasangan no urut 02 Prabowo - Sandi memperoleh suara sebanyak 2261 suara".

Berikut pernyataan lengkap Capres nomor urut 01 Jokowi Widodo dalam konferensi pers yang digelar di Djakarta Theater mengenai Exit Poll & Quick Count Rabu (17/4/2019) :

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada KPU, Bawaslu, DKPP [Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu]. Sehingga proses pesta demokrasi Pileg dan Pilpres berjalan dengan jujur dan adil.

Terima kasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik.

Yang kedua,

Indikasi exit poll dan quick count sudah kita lihat semua, tapi kita harus bersabar menunggu penghitungan KPU secara resmi.

Yang ketiga,

Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Menjalin dan merawat kerukunan dan persaudaraan kita sebagai saudara sebangsa setanah air " 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya