​Beberapa Sungai di Pangandaran Akan Dikeruk atas Permintaan Menteri Susi


​Beberapa Sungai di Pangandaran Akan Dikeruk atas Permintaan Menteri Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono untuk mengeruk beberapa sungai di Pangandaran. Permintaan ini disampaikan di depan Presiden Jokowi ketika kunjungan kerja ke Pangandaran, Selasa (24/4).

Ketika peresmian Keramba Jaring Apung (KJA) lepas pantai pagi tadi, Susi menerima aspirasi warga untuk mengeruk sungai karena perahu tak bisa keluar masuk muara ketika akan melaut. Sungai-sungai yang diminta untuk dikeruk adalah sungai Cikidang, Ciputrapingang, dan Palawangan Sagara Anakan.

“Jika sungai tidak disodet atau dikeruk, sawah-sawah yang berada di atasnya akan kebanjiran. Banyak warga yang mengeluhkan sawahnya banjir,” ujar Susi lebih lanjut.

Permintaan ini pun direspon baik oleh Pak Jokowi, “Saya kasih waktu 2 bulan ya. Segera lakukan pengerukan. Saya kira waktunya cukup, karena harus melalui proses lelang.”







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya