​Presiden dan Menteri Susi Berikan Berbagai Bantuan Untuk Pangandaran


​Presiden dan Menteri Susi Berikan Berbagai Bantuan Untuk Pangandaran

Berbagai Bantuan Untuk Pangandaran Sembari menunggu kedatang Presiden Joko Widodo di Bandara Nusawiru Cijulang, Susi Pudjiastuti sempat memberikan informasi singkat kepada para wartawan.

Ia mengabarkan bahwa ia menerima bantuan berupa televisi dari PT Gobel untuk diberikan kepada masyarakat. Bantuan sebanyak 100 buah televisi itu rencananya akan diberikan kepada para nelayan dan dipasang di tiap tempat pelelangan ikan di Pangandaran.

Kabar gembira juga datang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Mereka telah membangun 154 unit rumah khusus nelayan tipe 36 pada 2015-2017 di Pangandaran dan akan menambah 50 unit rumah khusus nelayan lagi di Pangandaran pada tahun ini.

Selain itu, Kementerian PUPR juga memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau sering disebut bedah rumah. Di Pangandaran, sebanyak 1.124 unit rumah telah diperbaiki sepanjang tahun 2016-2018. "Bantuan ini bertujuan sebagai stimulan kepada masyarakat untuk perbaikan rumah secara swadaya sehingga bisa memiliki rumah layak huni," ujar Menteri PUPR Basuki.

Dan satu bantuan lagi dari Kementerian PUPR untuk Pangandaran, yakni pembangunan Rumah Susun Pondok Pesantren Nurul Bayan Kecamatan Cimerak. Meski saat ini masih dalam tahapan pelelangan, tapi diharapkan dengan terwujudnya pembangunan Rusun Pesantren akan memberikan kenyamanan dalam memberikan hunian asrama para santri.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya