Perempuan di Pangandaran Menjadi yang Partisipan Tertinggi di Pemilu


Perempuan di Pangandaran Menjadi yang Partisipan Tertinggi di Pemilu
Tampak dua orang wanit sedang memasukan kertas suara pada kotak suara yang disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (Ilustrasi)

Angka partisipasi perempuan dalam pemilihan kepala daerah atau pemilu di Jawa Barat masih sangat rendah, namun demikian tidak dengan Pangandaran. Di Pangandaran, presentasi wanita yang memilih adalah yang tertinggi di Jawa Barat, angka itu mencapai 80%.

"Tingkat partisipasi Pemilu sebelumnya masih rendah dan dikontribusi oleh pemilih perempuan yang tertinggi," tutur Komisioner KPUD Jabar Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, Nina Yuningsih  (7/3/2018) seperti dikutip dari Tagar.id.

Pada kesempatan yang sama Nina menuturkan, bercermin dari data pemilihan umum sebelumnya angka partisipasi rata-rata secara umum masih diangka 70%, dimana Kota Depokmenjadi daerah terendah tingkat partisipasinya masih diangka 50 sampai 60%. 

Menurut Nina, daerah yang tertinggi angka partisipasinya (secara umum) yaitu ada di Pangandaran sampai 80%, tapi yang lain (daerah lain) kebanyakan masih diangka 60 sampai 70% sehingga bila dirata-ratakan angkanya dikisaran 70%.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya