Jika Tidak Ada Aral, Kabupaten Pangandaran Diresmikan Esok Hari


Jika Tidak Ada Aral, Kabupaten Pangandaran Diresmikan Esok Hari
Tumpeng yang dibuat oleh ibu-ibu di Pangandaran dengan tanda 10 kecamatan yang tergabung di Kabupaten Pangandaran yang dibuat beberapa waktu yang lalu setelah disahkanyan UU Pemekaran.

Pangandaran, myPangandaran.com - Setelah menunggu sekian lama sejak disahkannya Undang-Undang Pemekaran Pangandaran 25 Oktober tahun lalu akhirnya Pangandaran akan diresmikan menjadi Kabupaten terpisah dari Ciamis esok hari (22/4) di Jakarta. Informasi yang didapatkan dari Andis Sose, Sekretaris Presidium Pemekaran Pangandaran bahwasanya peresmian Kabupaten Pangandaran akan digelar besok. 


Pantauan myPangandaran, tadi sore sebanyak 3 buah mobil pribadi meluncur dari Pangandaran menuju Jakarta guna memenuhi undangan dari Kementrian Dalam negeri untuk menyaksikan moment paling bersejarah untuk masyarakat Pangandaran. Pada saat yang sama juga akan dilangsungkan pelantikan Pj Bupati Pangandaran dan peresmian 12 Daerah Otonom lainnya di Indonesia yang UU disahkan bersamaan dengan Pangandaran.

Saat ditanya siapakah yang akan menjadi Pj Bupati Pangandaran, Andis mengungkapkan bahwa untuk Pj Bupati masih rahasia dan akan diketahui esok hari. Namun berita yang beredar saat ini di beberapa media, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sudah memilih 3 calon Pj Bupati Pangandaran yang merupakan PNS dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang kemudian diajukan ke Kemendagri, Kemendagrilah yang memberikan keputusan akhir siapa yang kelak menjadi Pj Bupati.

Seperti diinformasi sebelumnya, peresmian Kabupaten Pangandaran sempat beberapa kali ditunda, semula dijadwalkan berlangsung berlangsung pada hari Kamis (18/4), kemudian diundur pada hari Sabtu (20/4), akan tetapi juga kembali diundur menjadi hari Senin esok hari(22/4).







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya