Inilah Profil Ketiga Calon Pejabat Bupati Kabupaten Pangandaran


Inilah Profil Ketiga Calon Pejabat Bupati Kabupaten Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran.com - Bulan April ini akan menjadi sejarah baru untuk warga Pangandaran, hal ini karena ada acara penting yang akan digelar pada tanggal 18 April mendatang yaitu pelantikan Pjs Bupati dan sekaligus Peresmian Kabupaten Pangandaran. Acara ini merupakan tindak lanjut disahkannya RUU Pemekaran Pangandaran menjadi sebuah kabupaten terpisah dari Ciamis pada 25 Oktober 2012 silam.


Masyarakat Pangandaran tentu sangat menunggu moment bersejarah ini bahkan rencananya akan diadakan Sujud Syukur Akbar sebagai rasa syukur atas perjuangan selama ini, namun ada yang lebih membuat penasaran yaitu siapa saja sosok Calon Pejabat Bupati yang diajukan oleh Gubernur Jabar. myPangandaran mencoba mencari informasi dari 3 kandidat yang diajukan ke Departemen Dalam Negeri.

Achadiat Supratman
Jabatan saat ini adalah Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Jawa Barat dengan nama lengkap Achadiat Supratman Sanro’i, SH, MH. Mulai mengeyam pendidikan di SDN Cihampelas Bandung tahun 1969 kemudian berlanjut ke SMPN XV Bandung di tahun 1972 dan SMAN VI Bandung lulus tahun 1975. Pendidikan Sarjana ditempuh di Universitas Padjadjaran Bandung dengan gelar Sarjana Hukum Perdata pada tahun 1983. Kemudian pasca sarjana ditempuh di universitas yang sama dengan jurusan ilmu hukum di tahun 2007.

Beberapa jabatan penting yang pernah dijalani oleh Achdiat Supratman ini dimulai sejak tahun 1989 sebagai Kepala Sub Bagian hukum, Kepala Sub Bagian Sengketa Pidana (1991-1994), Kepala Subbagian Tata Hukum (1994-1997), Kepala Bagian Hukum Daerah Bawahan (1007-2001), Kepala Bagian Program Sosial Budya Pada Sekda Jabar (2001-2002), Kepala Bagian Pengadaaan dan Distibusi Pada Biro Perlengkapan Sekda Jabar (2002-2003), Kepala Bagian Analiasis Kebutuhan Pada Biro Perlengkapan Sekda Jabar (2003-2004), Kepala Biro Hukum Sekda Jabar (2004-2008), Kepala Biro Kepegawaian Sekda Jabar (2008) dan terakhir Kepala Badan Kepegawaian Jabar (2008-2011) sebelum akhirnya menduduki jabatan Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan yang pernah diperoleh oleh Achdiat tercatat yaitu Satya Lancana Karya Satya X tahun 2002 dan juga Penghargaan Pengabdian Gubernur 20 Tahun yang diterimanya pada tahun 2005.

Ruhiyat
Sangat sedikit referensi yang kami dapatkan dari pemilik nama lengkap Dr. H. Ruhiyat M.Si. Beliau saat ini menjabat sebagai Badan Koordinasi Pemerintah dan Pembangunan Wilayah (BKPPW) IV Priangan.

Endjang Affandi
Sangat sedikit pula referensi yang kami dapatkan dari pemilik nama lengkap DR, Drs. Endjang Affandi, MSI. Tercatat saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan Umum Pemprov Jabar.

Masyarakat Pangandaran berharap siapapun yang terpilih menjadi Pejabat Bupati di Kabupaten Baru Pangandaran ini akan dapat menjalankan tugasnya meneruskan realisasi cetak biru pembangunan Pangandaran dan juga mempersiapkan pemilihan Bupati Pangandaran tahun 2015.








Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
​Canda Antara Jokowi dan Menteri Susi

​Canda Antara Jokowi dan Menteri Susi


Selasa, 24 April 2018 12:18 WIB
Dalam sambutan pagi tadi, Menteri Susi meminta dua menteri untuk melakukan pembangunan jalur kapal dan pengerukan beberapa sungai di Pangandaran. Mendengar hal tersebut, Presiden Joko Widodo merespon dengan kalimat canda, “Jangan-Jangan Bu Susi ini mau jadi presiden, pengen jadi wapres ini kelihatannya.” Respon unik tersebut mengundang gelak tawa dan tepuk tangan dari para hadirin.
​Beberapa Sungai di Pangandaran Akan Dikeruk atas Permintaan Menteri Susi

​Beberapa Sungai di Pangandaran Akan Dikeruk atas Permintaan Menteri Susi


Selasa, 24 April 2018 12:17 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono untuk mengeruk beberapa sungai di Pangandaran. Permintaan ini disampaikan di depan Presiden Jokowi ketika kunjungan kerja ke Pangandaran, Selasa (24/4).
​Presiden dan Menteri Susi Berikan Berbagai Bantuan Untuk Pangandaran

​Presiden dan Menteri Susi Berikan Berbagai Bantuan Untuk Pangandaran


Selasa, 24 April 2018 12:16 WIB
Sembari menunggu kedatang Presiden Joko Widodo di Bandara Nusawiru Cijulang, Susi Pudjiastuti sempat memberikan informasi singkat kepada para wartawan. Ia mengabarkan bahwa ia menerima bantuan berupa televisi dari PT Gobel untuk diberikan kepada masyarakat.
​Pertemuan Jokowi dan Para Tokoh Masyarakat Jawa Barat Terpaksa Diundur

​Pertemuan Jokowi dan Para Tokoh Masyarakat Jawa Barat Terpaksa Diundur


Selasa, 24 April 2018 12:13 WIB
Para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan beberapa pemimpin redaksi Jawa Barat telah berkumpul di suatu hotel bintang tiga di Pangandaran sejak pukul 18.00 WIB. Namun hingga pukul 21.00, Presiden belum juga sampai. Mulanya, para tamu tersebut dijadwalkan bertemu Presiden pada pukul 19.00. Pertemuan terbatas ini dilakukan di sela-sela agenda kunjungan kerjanya.