12 Juli 2012 ini, Pangandaran Disahkan Jadi Kabupaten


12 Juli 2012 ini, Pangandaran Disahkan Jadi Kabupaten

Pangandaran, myPangandaran.com - Jika tidak ada aral melintang RUU Pemekaran Pangandaran akan disahkan tanggal 12 Juli ini menjadi Undang-undang oleh DPR RI, dengan kata lain langkah Pangandaran untuk menjadi dari otonom baru segera terwujud. Hal ini disampaikan oleh Andis Sose, Sekretaris Presidium Pemekaran Pangandaran, melalui pesan singkatnya kepada myPangandaran.com Andis meceritakan bahwa Rancangan Undang-undang yang sebelumnya sudah dipelajari dan dibahas bersama pemerintah dalam hal ini Kementrian Dalam Negeri kini sudah siap disahkan menjadi undang-undang.


Saat myPangandaran mengkonfirmasi apakah tanggal 12 Juli bisa dijadikan tanggal kelahiran Pangandaran, Andis belum bisa memastikan dan masih menunggu kabar dari Jakarta. Namun demikian Andis berharap masyarakat bisa ikut berdoa dan mendukung upaya pemekaran ini.

Sebagai informasi, salah satu penyelenggaraan pemekaran harus melewati banyak proses seperti kajian dilapangan yang harus dilakukan oleh tim independen hingga memutuskan apakah layak atau tidak menjadi sebuah kabupaten, persetujuan dari DPRD Kabupaten induk beserta pemerintahnya, persetujuan dari DPRD Propinsi Jawa Barat hingga DPR. Undang-undang yang akan disahkan inilah yang menjadi dasar hukum dibentuknya Kabupaten Pangandaran.

Perjalanan Pangandaran memang berliku dan sempat tertunda lama akibat adanya moratorium pemekaran dari Presiden SBY, namun dengan adanya hak inisiatif yang diberikan oleh DPR RI akhirnya beberapa usulan daerah otonom baru bisa diselenggarakan. Pangandaran sendiri sudah sampai di titik akhir perjalanan proses pemekaran, secara pararel Presidium sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk penetepan ibukota kabupaten yang ditetapkan di Kecamatan Parigi hingga pembuatan blueprint jika Pangandaran menjadi kabupaten.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini