Patung Ikan Marlin Jembatan Wiradinata Ranggajipang Akhirnya Dipasang


Patung Ikan Marlin Jembatan Wiradinata Ranggajipang Akhirnya Dipasang

SIDAMULIH - Setelah tertunda beberpa waktu akhirnya patung ikan marlin di jembatan Wiradinata Ranggajipang bisa dilaksanakan tahun ini, namun bukan diatas jembatan tapi dipasang di sisi jalan sebelum masuk jembatan.

Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pembuatan patung Ikan Marlin ini memang sempat gagal dipasang di jembatan Wiradinata Ranggajipang karena tidak sesuai perencanaan awal.

Dengan menelan anggaran sebesar Rp1,8 milyar, patung marlin ini, kata Jeje,  awalnya untuk ornamen jembatan Wiradinata Ranggajipang. Namun hasil evaluasi Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJT) tahun 2023, bobot patung itu dianggap terlalu berat jika dipasang di atas jembatan.

"Maka diputuskan pemasangan patung ikan Marlin ini tidak jadi di atas jembatan namun di sekitaran jembatan," terang Jeje, saat diwawancarai usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD.(05/07)

Jeje mengaku, dulu memang tidak ada anggaran dari APBD  untuk pemasangnya, dan saat ini pemasangan patung yersebut bisa kembali dipasang dengan anggaran dari Corporate social responsibility (CSR).

"Setelah terpasang rencananya patung ikan marlin ini juga akan dihiasi lighting atau lampu-lampu supaya lebih kelihatan lebih indah," jelasnya.

Dengan pemasangan Patung Ikan Marlin ini, diharapkan Jembatan Wiradinata Ranggajipang dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang menarik minat wisatawan membawa dampak positif bagi masyarakat Desa Sidamulih dan Sekitarnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini