Sambut Bulan Ramadan, Pantai Batu Karas Pangandaran Diserbu Warga


Sambut Bulan Ramadan, Pantai Batu Karas Pangandaran Diserbu Warga

Cijulang, mypangandaran.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 2019/1440 Hijiriah, sejumlah warga disekitaran Kabupaten Pangandaran menyerbu Pantai Batu Karas yang terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran.
 
Pantai Batu Karas terkenal dengan air lautnya yang landai dan pemandangannya yang indah tersebut menjadi salah satu pantai favorit warga sekitar Kabupaten Pangandaran untuk mengadakan acara munggahan.
 
Acara munggahan biasanya dilaksanakan dengan kegiatan makan bersama keluarga ( botram) di pinggir pantai dengan cara lesehan diatas tikar, biasanya mereka mempersiapkan segala sesuatunya dari rumah, ada juga yang sengaja membuat tungku api untuk membakar ikan atau ayam sebagai lauk makan mereka.
 
Pantai Batu Karas banyak dipilih warga sekitar Kabupaten Pangandaran untuk acara munggahan dikarenan aman untuk berenang anak-anak, mereka berenang setelah selesai makan bersama.
 
Dari pantauan mypangandaran Pantai Batu Karas diperkiran akan ramai sampai H-1 Ramadan 1440 Hijiriah atau hari minggu, 5 Mei 2019, sesuai dengan keputusan Kementrian Agama yang akan menggelar Sidang Isbat atau sidang penetapan awal Ramadan 1440 Hijriah, pada tanggal 5 Mei 2019 di Auditorium H.M. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat.
 


Saksikan Juga: Menikmati Indahnya Pantai Batu Karas
Lihat video menarik lainnya hanya di di PangandaranTV





Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya