Pencemaran Limbah MV VIKING Mulai Ditangani


Pencemaran Limbah MV VIKING Mulai Ditangani

Pangandaran, myPangandaranNews - Diduga akibat cuaca buruk beberapa waktu yang lalu, mengakibatkan kapal menjadi miring dan menumpahkan limbah bahan bakar ke laut Pangandaran tepatnya di lokasi kapal di kandaskan yaitu di Pasir Putih Pantai Barat Pangandaran.

Pasir Putih pantai Barat Pangandaran yang sebelumnya menjadi area favorit untuk bersnorkling dan melihat biota laut dan ikan karang dari permukaan air, kini tampak tercemar dan air menghitam dan air menjadi licin karena ada campuran minyak atau bahan bakar yang tertumpah, akibatnya wisatawan mengeluhkan keadaan tersebut dan mengurungkan niatnya untuk berwista snorkling atau untuk bersantai dan berlama-lama diarea pantai karena selain airnya tercemar bau menyengat pun ditimbulkan dari limbah tersebut.

Upaya tengah dilakukan pihak kelautan dan perikanan dengan mendatangkan para ahli dan mulai menyemprotkan cairan kimia untuk memecah partikel bahan bakar yang menyebar dan upaya menutup lubang keluar libmbah bahan bakar serta memberikan pelampung sebagai pembatas limbah guna mengurangi cairan semakin meluas.

Para penggiat pariwisata pun hari ini (20/06) nampak meninjau lokasi, dengan harapan dapat menemukan solusi terbaik menyoal posisi kapal serta penanganan pencemaran yang terjadi, dengan harapan pantai Pasir Putih Pantai Barat dikembalikan kembali fungsinya sebagai area aktifitas wisata wisatawan yang nyaman dan tanpa ada pencemaran dan kalau bisa posisi kapal yang membuat janggal pemandangan laut dapat dipindahkan lokasinya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini