Gubernur Targetkan 92 Persen Jalan Jabar Mantap


Gubernur Targetkan 92 Persen Jalan Jabar Mantap

Pangandaran,myPangandaran.com-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menargetkan hingga akhir 2010 infrastruktur jalan di Jabar sepanjang 2.023 Km atau sebesar 92 persen dari 2.199,18 Km panjang jalan dalam kondisi mantap. Gubernur dalam surat elektronik yang dikirimkan Humas Pemprov Jabar di Bandung, Jumat (10/12), menegaskan komitmen target itu terus ditingkatkan hingga diharapkan prediksi pada akhir tahun 2013 dapat mencapai keseluruhan jalan dalam kondisi mantap.

Gubernur menegaskan tahun 2010 merupakan tahun infrastruktur. Dengan dukungan alokasi anggaran lebih dari Rp1 triliun, tentunya pada akhir tahun 2010, kondisi infrastruktur mencapai tahap 92 persen dalam kondisi mantap dapat terpenuhi.

Untuk itu Heryawan meminta para pelaksana pembangunan infrastruktur menghadirkan bangunan dengan kualitas baik serta mampu bertahan lama hingga ratusan tahun. "Dibutuhkan keseriusan, profesionalisme dan kejujuran saat mendirikan sebuah infrastruktur. Diharapkan hasil karya saat ini dapat dinikmati hingga cucu dan cicit di kemudian hari, bukan untuk dinikmati sesaat.

Membangun karya infrastuktur haruslah memiliki kemampuan untuk bertahan lama sehingga menjadi kebanggaan cucu kita kelak," katanya. Alokasi anggaran tersebut, menurut Heryawan, didistribusikan bagi pembangunan infrastruktur di tiga kawasan, yakni Jawa Barat bagian selatan dengan porsi 40 persen, Jawa Barat bagian tengah dan utara masing-masing 30 persen.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Guntoro mengatakan, kondisi infrastruktur Jawa Barat bagian selatan relatif belum baik sehingga
membutuhkan waktu lama untuk menjangkaunya, sedangkan secara umum kondisi jaringan jalan di bagian utara dan tengah relatif baik. Guntoro menjelaskan kondisi jalan di Jawa Barat bagian selatan, baik sistem jaringan lintas vertikal maupun horizontal, keduanya terus diperbaiki, termasuk koridor Palabuhanratu-Sagaranten-Sindangbarang-Pameungpeuk-Cipatujah-Pangandaran-Kalapagenep.

Panjang jalan di wilayah ini relatif pendek dengan indeks aksesibilitas terkecil bila dibandingkan dengan Jawa Barat bagian tengah
dan utara, katanya. (Media Indonesia)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini