Warga Ingin Gapura Selamat Datang


Warga Ingin Gapura Selamat Datang

Pangandaran,myPangandaran.com-Sudah sejak lama, warga Pangandaran mengharapkan dibangun gapura selamat datang. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda keinginan tersebut akan terwujud. Wacana pembangunan gapura yang sempat menjadi buah bibir di masyarakat kini seolah luput dari perhatian pemeritah.
Sekjen Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran Andis Sose menyatakan Pangandaran memiliki gapura selamat datang sangat wajar.

Pasalnya, saat ini banyak wisatawan yang bingung setelah sampai di obyek wisata andalan Jawa Barat itu.“Secara kebetulan saya pernah ditanya sama wisatawan, mereka bertanya kalau Pangandaran itu dimana? Padahal jarak dia sama pintu gerbang Pangandaran kurang dari seratus meter,” kenangnya kepada Kami, kemarin.

Andis menegaskan saat ini di Pangandaran tidak ada patung berukuran besar yang menunjukkan ucapan selamat datang. Karena itu, kata dia, keberadaan gapura sangat dibutuhkan sebagai petunjuk bagi wisatawan.“Keberadaan tugu ikan dan gerbang tollgate pintu masuk ternyata tidak cukup dikenali wisatawan. Buktinya masih banyak wisatawan yang bingung malah berbelok ke arah Cijulang,” ungkapnya.

Andai pembuatan gapura belum bisa dilakukan, Andis berharap dibuat plang selamat datang di kawasan sebelum masuk tollgate Pangandaran. Hal tersebut untuk menghindari wisatawan yang nyasar.

Hal senada diungkapkan Budi, salah seorang warga Pangandaran. Menurut dia, wacana keinginan warga untuk mempunyai gapura selamat datang sudah dihembuskan sejak dua tahun lalu.“Dalam beberapa pertemuan dan diskusi sering diutarakan keinginan ini, bahkan dulu sempat ada diskusi yang dihadiri Bapeda juga. Tapi sampai sekarang tidak ditindaklanjuti. Eh malah rehab tollgate.

Padahal yang dulu juga masih bagus, terus apa maksudnya bikin gate dua (jalur masuk dan keluar), apa yang keluar juga harus bayar? Sekarang mubajir kan,” sinisnya.

Gapura selamat datang, kata dia, sempat diwacanakan untuk dibangun di kilometer 5 Jalan Raya Banjar-Pangandaran yakni di wilayah perbatasan Pangandaran dengan Kalipucang tepatnya di daerah Putra Pinggan.(RadarTasikmalaya)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini