Penggunaan ATV Mesti Diatur


Penggunaan ATV Mesti Diatur

Pangandaran,myPangandaran.com-All train vehicle (ATV) atau motor roda empat di Pangandaran semakin marak dalam setahun terakhir. Besarnya minat wisatawan menyewa ATV membuat warga yang mempunyai cukup modal besar membuka usaha penyewaan motor tersebut.Meskipun menjanjikan dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan, banyak pihak menyarankan penggunaan ATV diatur tidak agar menganggu wisatawan lain dan tidak membahayakan penggunanya.

“Saya kira perlu aturan bagi penggunaan ATV. Selain penyewanya harus diatur juga tempat yang boleh dan yang tidak boleh dilewati karena sering terjadi kecelakaan,” ungkap Budi, salah seorang pelaku wisata di Pangandaran. Dia menyebutkan Bali sudah membuat aturan ATV. “Kalau diatur seperti di Bali sepertinya akan lebih baik. Bagi yang mau menyewa ATV di sana (Bali) harus cukup umur dulu minimal 12 tahun dan maksimal 65 tahun,” tuturnya.

Selain itu, para penyewa ATV di Bali harus mengikuti kursus singkat dan wajib menggunakan helm. Tempat untuk melakukan aktivitas ATV juga diatur secara khusus. “Di sini (Pangandaran) memang bagi yang pemula diajarkan tapi yang saya tahu tidak diseleksi apakah si pemakai dinilai layak atau tidak membawa ATV tersebut. Helm juga tidak ada,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Jodi, salah seorang wisatawan asal Bandung. Menurut dia, penyewa ATV sering seenaknya bermain di kawasan pantai. “Saya kira sangat mengganggu pengunjung lain, bahkan bisa membahayakan, apalagi di pantai banyak anak kecil sama ibu-ibu,” tuturnya

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini