PLN Sudah Siapkan 47 Petugas Yantek


 PLN Sudah Siapkan 47 Petugas Yantek

Pangandaran,myPangandaran.com-Mulai H-1 hingga H+7 Lebaran 2010, konsumsi listrik di Pangandaran diperkirakan meningkat sebagai konsekwensi dari lonjakan jumlah wisatawan yang berkunjung. Kondisi itu pun terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.Guna menjamin ketersediaan listrik dan meningkatkan pelayanan selama Lebaran, PT PLN (Persero) UPJ Pangandaran telah mempersiapkan 47 petugas pelayanan teknik (yantek) dan sarana penunjang lainnya.

Manajer PLN UPJ Pangandaran Joko Untung Prabowo mengatakan selama Lebaran diperkirakan akan terjadi kenaikan tingkat konsumsi listrik antara 8 hingga 10 persen. Dari kondisi normal pemakaian rata-rata 6,4 juta Kwh menjadi 7,1 juta KwH. “Kenaikan tersebut sudah biasa terjadi karena saat ramai wisatawan semua kamar hotel di Pangandaran biasanya terisi dan sudah pasti konsumsi listrik meningkat,” tuturnya kepada Kami, kemarin.

Peningkatan konsumsi listrik, sambung dia, membuat beban trafo PLN bertambah. Dalam kondisi normal, beban trafo berkisar antara 40 hingga 60 persen. Sedangkan dalam kondisi tingkat hunian hotel meningkat, beban trafo akan melonjak hingga 80 persen bahkan lebih.“Biasanya hanya di daerah wisata saja seperti di Pangandaran dan Batu Karas yang akan mengalami kenaikan beban trafo. Sementara di daerah lain tidak mengalami kenaikan yang signifikan dan cenderung normal,” ungkapnya.

Guna menghadapi beban puncak (peak load), sambung dia, PLN telah mempersiapkan segala kebutuhan dan sarana penunjang termasuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap melayani jika terjadi gangguan ataupun keluhan dari pelanggan. “Teman-teman kami di sini (Pangandaran) telah berpengalaman saat menghadapi waktu peak load, ya melihat dari tahun-tahun sebelumnya. Karena itu semua sarana penunjang kita persiapkan,” tuturnya.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini