Damkar Pangandaran Evakuasi King Kobra 5 Meter di Desa Batumalang


Damkar Pangandaran Evakuasi King Kobra 5 Meter di Desa Batumalang

Cimerak, myPangandaran .com - Seekor ular king kobra dengan panjang sekitar 5 meter berhasil dievakuasi oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pangandaran dari wilayah Dusun Citarik, RT 14/05, Desa Batumalang, Kecamatan Cimerak. 

 
Keberadaan ular tersebut sempat membuat warga sekitar ketakutan, sebelum akhirnya petugas Damkar tiba di lokasi untuk mengamankan situasi.
 
Proses evakuasi berlangsung pada pukul 13.00 WIB, di mana beberapa petugas Damkar terlihat dalam video yang beredar di media sosial tengah memegang ular berbisa tersebut. Petugas dengan sigap mengikat mulut ular untuk mencegahnya membahayakan warga.
 
Komandan Regu (Danru) Damkar Kabupaten Pangandaran, Yogi Prayogi, menyampaikan bahwa mereka segera menuju lokasi setelah menerima laporan dari warga. "Kami mendapat laporan dari warga setempat dan langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi king kobra dengan alat seadanya," ungkap Yogi pada Jumat sore.
 
King kobra ini diketahui datang dari hutan yang berdekatan dengan pemukiman warga. Meskipun sempat menimbulkan kepanikan, Yogi memastikan bahwa tidak ada korban yang terluka akibat keberadaan ular tersebut. "Alhamdulillah, ular tersebut belum sempat melukai warga," ujarnya.
 
Ular dengan berat sekitar 12 kilogram tersebut akhirnya diserahkan kepada komunitas pecinta ular di Kabupaten Pangandaran setelah berhasil dievakuasi. Proses penanganan yang dilakukan oleh tim Damkar Pangandaran mendapat apresiasi dari warga setempat, yang kini bisa kembali beraktivitas tanpa rasa takut.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini