Dua Aset Ciamis Resmi Jadi Milik Pangandaran


Dua Aset Ciamis Resmi Jadi Milik Pangandaran

Pangandaran, myangandaran.com - Pemkab Ciamis melalui Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, melakukan penandatanganan berita acara serah terima aset Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) BKPD dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) milik Pemkab Ciamis (PDAM) ke Pemkab Pangandarann di Hotel Menara Laut Pangandaran kemarin malam (15/7/2019).

 
Dua aset PD BPR BKPD dan PDAM kini resmi menjadi milik Pemkab Pangandaran, sebagaimana tercantum dalam undang-undang nomer 21 tahun 2012 tentang pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).
 
Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, mengatakan hal ini sebagai tindak lanjut apa yang telah diamanatkan dalam undang-undang nomer 21 tahun 2012.
 
"Yang pertama,tentunya ini sebagai tindak lanjut apa yang telah diamanatkan dalam undang-undang nomer 21 tahun 2012. Dan yang kedua, mudah-mudahan ini akan lebih memberi manfaat, lebih baik dan lebih maju lagi kedua BUMD ini dikelola Pemkab Pangandaran, karena sesuai domisli, kedua BUMD ini berkedudukan di Kabupaten Pangandaran, “kata Herdiat.
 
Diharapkan setelah acara penandatanganan dan serah terima kedua BUMD yang disaksikan para pejabat dan pimpinan DPRD kedua pemerintahan ini, Kedepannya tidak ada lagi perdebatan dan kedua belah pihak bisa tenang karena tidak ada lagi perdebatan terkait aset.
 
 
“Ciamis sudah ikhlas menyerahkan kedua aset ini, diharapkan setelah ini tali persaudaraan kita semakin terjalin erat, karena sebenarnya kita ini sodara, seperi kakak dan adik," ujar kata Herdiat.
 
Sementara Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradiata,memaparkan setelah 7 tahun proses peralihan aset, hari ini dengan resmi kepemilikan kedua BUMD ini resmi menjadi milik Pemkab Pangandaran.
 
“Hari ini kami bersukur karena yang kemarin sempat menjadi perdebatan, kini proses penyerahan BUMD ini bisa berjalan lancar penuh rasa persodaraan, “ pungkas Jeje. 
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini