Puasa Tetap Merdeka


Puasa Tetap Merdeka

Pangandaran,myPangandaran.com-Ada yang istimewa dalam peringatan HUT RI ke 66 tanggal pasalnya tanggal 17 Agustus 2011 bertepatan dengan tanggal 17 Ramadan 1432 Hijriyah sama seperti tahun 1945, Proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia di hari Jumat, tanggal 17 Agustus 1945, yang bertepatan dengan tanggal 9 Ramadan 1364 Hijriyah bukan suatu kebetulan.

Bung Karno sebagai Proklamator telah merencanakannya dengan matang ketika didesak segera memproklamirkan kemerdekaan."Bung Karno dengan tegas menyatakan bahwa saat yang tepat untuk memproklamasikan kemerdekaan adalah pada tanggal 17 Agustus," kata dia.

Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, upacara peringatan Proklamasi HUT RI ke 66 di Pangandaran terlihat Hikmat dan meriah,para peserta upacara diikuti oleh pelajar dari tingkat sekolah dasar sampai pelajar tingkat atas,sejumlah pegawai negeri sipil dan perangkat desa pun terlihat dalam barisan peserta upacara.

Dengan satu komando dan semangat "45" para pengibar bendera pusaka (PASKIBRA) dengan tegap melangkahkan kaki, di barisan peserta upacara juga terlihat antusias warga ada yang menampilkan kesenian kuda lumping oleh anak-anak bojong sari desa babakan, ada juga yang menampilkan kesenian adu domba dari dusun karang sari desa pananjung saat upacara telah selesai.


Lihat Photo-photo Dokumentasi Puasa Tetap Merdeka



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini