Guru Akselarasi SMPN 1 Pangandaran Tingkatkan Kompetensi


Guru Akselarasi SMPN 1 Pangandaran Tingkatkan Kompetensi

Pangandaran,myPangandaran.com-Hari gini gak tahu Teknologi Informasi? sepertinya guru-guru SMPN 1 Pangandaran akan menjawab pertanyaan itu dengan santai setelah mendapatkan pelatihan bersama guru-guru TIK di lingkungan sekolah SMPN 1 Pangandaran. Dikutip dari situs SMPN 1 Pangandaran, sebagai bentuk nyata untuk meningkatkan mutu pembicara/" target="_blank">pendidikan di SMPN 1 Pangandaran khususnya, guru-guru pengajar kelas akselerasi sharing dengan guru-guru TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) SMPN 1 Pangandaran dalam peningkatan kompetensi profesi guru untuk bersama-sama menyongsong pesatnya globalisasi melalui berlatih bersama dalam pengisian content e-learning yang selama ini telah dilaksanakan di SMPN 1 Pangandaran.

Guru-guru kelas Akselerasi mengeksplorasi diri setelah mendapat trigger dari fasilitator (guru TIK) mengoptimalkan desain pengajaran dalam sisi virtual mengajar di kelas akselerasi. Mereka mendapatkan penyegaran dalam meng-kombine berbagai software untuk memberikan performance terbaik dalam e-learning.

Walaupun tidak mendatangkan narasumber yang jauh, hanya memanfaatkan tutor sebaya, guru-guru kelas akselerasi begitu antusias dengan semangat "OMBAK SAMUDERA" menghantam habis materi diklat sampai limit waktu yang ditetapkan sebelumnya. "waktu istirahatpun temen-temen guru enggan meninggalkan komputernya, ...tanggung, sedang asyik.. katanya" ujar ketua panitia Iyus Suryadrajat saat melaporkan kegiatan kepada Kepala Sekolah, Drs Muslihin,M.Pd.

Dua belas guru dari seluruh matapelajaran,  menghabiskan waktu di depan komputer dengan betah, padahal waktu diklat itu tidak sebentar, 11 hari. mulai tanggal 8 s.d 18 Januari 2011. Mereka mendapatkan pencerahan optimalisasi moodle yang didukung oleh penyiapan software presentasi, grafis, animasi dan internet sebagai perpustakaan digital di lingkungan SMPN 1 Pangandaran, dilanjutkan dengan mendesain jenis-jenis evaluasi siswa setelah pembelajaran berlangsung.

Hasil diklat diharapkan dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas dalam strategi pembelajaran di kelas Akselerasi dan menjadi embrio untuk menumbuh-kembangkan layanan optimal pembicara/" target="_blank">pendidikan di SMPN 1 Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini