Hanya Satu Siswa SMAN 1 Pangandaran Yang Tidak Lulus UN


Hanya Satu Siswa SMAN 1 Pangandaran Yang Tidak Lulus UN

Pangandaran,myPangandaran.com-Satu siswa SMAN 1 Pangandaran dipastikan tidak lulus dalam Ujian nasional tahun ini. Dari jumlah total 348 siswa yang mengikuti Ujian Nasional hanya satu orang yang belum beruntung mendapatkan sebuah kelulusan. Keadaaan ini kalau dilihat mengalami perbedaan dengan tahun lalu dimana SMAN 1 Pangandaran dapat mencapai hasil 100% kelulusan.

Siswa yang mengikuti UN sebanyak 348 orang dari 9 kelas jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan juga Ilmu pengetahuan Sosial, dengan tidak lulusnya satu orang berarti SMAN Pangandaran hanya mampu mencapai 98,35% kelulusan. Tentunya jika dibandingkan dengan beberapa sekolah yang lain hal ini cukup membanggakan, kita mendengar banyak informasi banyak yang tidak lulus dalam satu sekolah. Bahkan di Bali ada SLTA yang dari 48 siswa hanya 3 orang yang lulus.

Sebagai informasi Pemerintah tidak menaikkan standar kelulusan ujian nasional (UN) pada 2010 ini. Peraturan Menteri pembicara/" target="_blank">Pendidikan Nasional No 75/2009 tentang UN SMP/Mts, SMPLB, SMA/MA,SMALB,dan SMK menetapkan standar kelulusan UN memiliki nilai rata-rata 5,50 untuk semua mata pelajaran yang diujikan.

Standar itu memiliki kewajiban lulus dengan nilai minimal 4,00 untuk paling banyak dua mata pelajaran dan minimal 4,25 untuk mata pelajaran yang lain.Nilai itu berlaku untuk peserta UN tingkat SMP/Mts, SMPLB, SMA/MA, SMALB, dan SMK. Sementara khusus untuk SMK nilai mata pelajaran praktik kejuruan minimal 7,00 dan digunakan untuk menghitung rata-rata UN. Pada 2010 pemerintah juga memajukan jadwal pelaksanaan UN. Untuk UN SMA/MA,SMALB,dan SMK dilaksanakan pada minggu ketiga Maret 2010.Padahal, biasanya pelaksanaan UN untuk SMA sederajat digelar pertengahan April. Pelaksanaan UN SMP sederajat juga ikut maju, yakni pada minggu keempat Maret 2010. Sementara untuk UN susulan digelar satu minggu setelah UN







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini