Kolaborasi Duta Baca dan CFD Pangandaran, ada Perpustakaan Keliling Menyebar Virus Literasi


Kolaborasi Duta Baca dan CFD Pangandaran, ada Perpustakaan Keliling Menyebar Virus Literasi

PANGANDARAN - Acara Car free day yang di inisiasi oleh HIPMI Kabupaten Pangandaran telah menjadi magnet masyarakat Kabupaten Pangandaran, berbagai kalangan datang dimulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa yang begitu antusias pada setiap minggunya. 

 
Paguyuban Duta Baca Kabupaten Pangandaran mencoba untuk ikut berkolaborasi antar komunitas dengan mengadakan Lapak Buku, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangandaran juga mendampingi dengan adanya “PUSLING” Perpustakaan Keliling yang juga ikut hadir. 
 
Ketua Paguyuban Duta Baca Kabupaten Pangandaran, Aden mengatakan rasa terima kasih kepada panitia CFD yang telah bersedia dalam kolaborasi di kegiatan Lapak Buku ini.
 
"Semoga kedepan akan banyak bentuk-bentuk kolaborasi yang terjalin demi menciptakan ruang gemar membaca dalam rangka menebar virus literasi, sebab tercapainya Pangandaran yang literat tidak hanya bisa dilakukan oleh satu orang namun dengan adanya kolaborasi dari berbagai pihak," kata Aden. Minggu (27/10/24).
 
Aden mengungkapkan awalnya kegiatan ini didasari dengan banyaknya atensi masyarakat Pangandaran yang datang setiap minggunya ke Car Free Day.
 
Aden menambahkan bahwa pada minggu pertama lapak buku di adakan respon dari pengunjung Car Free Day cukup positif karena selain menjadi ruang rekreasi olahraga dan kuliner dengan hadirnya Lapak Buku dan Perpustakaan Keliling menciptakaan ruang edukasi terutama bagi anak-anak.
 
"Meskipun tidak selengkap saat datang ke Perpustakaan bahan bacaan yang disediakan cukup menunjang bagi orang dewasa dan remaja. Beberapa orang tua anak yang hadir di CFD bahkan menjadikan kegiatan membaca sebagai pengisi waktu selagi menunggu anak-anaknya puas bermain di CFD Pangandaran," jelas Aden.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini