Buat Bangga Pangandaran, Marsini Ikuti Olimpiade Matematika Tingkat Nasional


Buat Bangga Pangandaran, Marsini Ikuti Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Parigi, mypangandaran.com - Marsini, seorang siswa kelas VI dari SD Negeri 2 Kertamukti, Kecamatan Cimerak telah mengharumkan nama Pangandaran dengan meraih juara 1 pada Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

 
Pada hari Kamis, 1 Agustus 2024 Dia meminta doa dan restu kepada Bupati Jeje Wiradinata untuk mengikuti Olimpiade Matematika Tingkat Nasional di Jakarta.
 
Didampingi oleh ibunya bersama Kepala Sekolah, Guru beserta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agus Nurdin dan jajarannya mendatangi kantor Sekretariat Daerah (Setda) yang berada di Desa Cintakarya Parigi.
 
Bupati Pangandaran mengatakan, sebelumnya, Marsini telah mendapatkan juara 1 lomba Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat dan sekarang menjadi utusan Jawa Barat maju ke Tingkat Nasional.
 
"Saya kaget, karena Marsini ini sekolahnya bukan di daerah kota tetapi di daerah pelosok ujung barat Kabupaten Pangandaran harus melalui sungai, kalau jalan sekitar 45 menit. Ini kan luar biasa, di kasih makan apa," kata Jeje sambil bercanda.
 
Masih dikatakan Jeje, dengan segala keterbatasan dan kesederhanaannya Marsini bisa menunjukkan prestasinya sebagai juara kesatu lomba Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat. 
 
"Dan sekarang mewakili Jawa Barat ke Tingkat Nasional, Kalau Marsini juara di Tingkat Nasional, nanti saya jemput di perbatasan," imbuhnya.
 
Kepala SDN 2 Kertamukti Kec Cimerak Ujang Yuli Hidayat yang juga pelatih mata pelajaran Matematika mengatakan, Ini bukan yang pertama kali, karena pada tahun sebelumnya, siswa kami ada yang lolos ke Tingkat Nasional juga
 
"Pada awalanya pihak sekolah melakukan seleksi untuk mengambil beberapa anak yang memiliki potensi di bidang matematika dan latihan secara rutin," kata Yuli.
 
Ditemui Media Marsini (12) mengaku dirinya setiap hari berangkat ke Sekolah jalan kaki sejauh 3 Kilometer.
 
"Mohon Do`anya mudah-mudahan bisa juara lagi," ucap Marsini singkat.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini