Kelompok KKNM 47 Universitas Padjadjaran, Gelar KKN Expo di Batukaras Pangandaran


Kelompok KKNM 47 Universitas Padjadjaran, Gelar KKN Expo di Batukaras Pangandaran
Suasana KKN Expo yang bertempat di Kantor Desa Batukaras/foto Istimewa for mypangandaran.com

Cijulang, mypangandaran.com - Mahasiswa kelompok Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) 47 Universitas Padjadjaran (Unpad) melaksanakan KKN Expo yang bertempat di Kantor Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, pada Kamis, 1 Agustus 2024.
 
Seiring dengan topik KKNM 47 Universitas Padjadjaran yakni “Peningkatan Kapasistas Desa Wisata Pangandaran (Desa Batukaras)”, KKN Expo ini memamerkan hasil dari program kerja yang sudah dilaksanakan selama sebulan terakhir, seperti souvenir hata, sambal cumi dan ikan tongkol, pemetaan tempat wisata berbasis StoryMapJS, serta Biokonversi sampah organik menggunakan maggot.
 
Menurut Ketua KKNM 47 Universitas Padjadjaran Mikhael Wijaya, tujuan diadakannya KKN Expo sebagai sarana untuk mempresentasikan hasil kerja dan kontribusi dalam rangka pemberdayaan masyarakat, serta sebagai sarana untuk berbagi informasi tentang berbagai proyek yang telah dilaksanakan selama program KKN.
 
“Saya berharap, program kerja yang kami lakukan semoga tersebar luas dan dapat dimanfaatkan lebih lanjut oleh warga-warga di Batukaras, seperti souvenir-souvenir ini yang nantinya bisa menjadi inspirasi mungkin bagi ibu-ibu TP-PKK Desa Batukaras. Suksesnya KKN Expo juga mungkin dapat memperkuat hubungan antara Universitas Padjadjaran dengan Desa Batukaras” ujar Mikhael.
 
Acara KKN Expo dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Batukaras , yang mengapresiasi inisiatif mahasiswa dan menyampaikan harapan agar kegiatan serupa dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan pameran berbagai hasil kerja kelompok KKNM 47 Unpad.
 
Tidak hanya dihadiri oleh kelompok KKNM 47 Unpad, kelompok KKNM 36 Unpad juga turut memamerkan program kerja yang sudah dilakukan.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini