Bupati Pangandaran Kukuhkan 110 Pandu Belantara


Bupati Pangandaran Kukuhkan 110 Pandu Belantara

Pangandaran, mypangandaran.com - Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata sebagai Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran mengukuhkan 110 anggota Pramuka Kabupaten Pangandaran menjadi pandu belantara, di aula meeting Hotel Surya Pangandaran, Minggu malam 28/7/2019.

Ka Mabicab H Jeje Wiradinata mengatakan kemajuan suatu daerah atau wilayah di ukur dari indeks pembangunan manusia (IPM) yaitu melalui kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakatnya .
"Suatu daerah dikatakan maju apabila nilai IPM nya tinggi yaitu pada nilai pendidikan, kesehatan dan, ekonomi, sekarang ini kita sedang melakukan itu" paparnya.
 
Beliau menyampaikan Untuk mendongkrak IPM di kabupaten Pangandaran berbagai program sedang dilaksankan pemerintah.
"Dalam bidang pendidikan Kita mencoba  agar perguran tinggi ada di pangandaran dengan adanya UNPAD, sekolah  gratis dari SD sampai SMA, dalam bidang kesehatan kita membangun Puskesmas RSU kesehatan gratis, infrastruktur trus di selesaikan" ungkapnya

Menurutnya, Pandu belantra ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Pangandaran
"Kegiatan Pandu Belantara Ini merupakan bagian dari pendidikan karakter bagimana melahirkan generasi muda yan memahami teknologi,  tetapi tak melupakan jatidirinya,  teknologi, ilmu pengetahuan harus pinter tetapi jangan dimainkan teknologi tetapi kita yang  memainkan teknologi." Ujarnya

Ditambahkan Jeje, "dari pantauan saya pramuka sekarang sudah luar biasa, kalau kita mempunyai 1000 orang pandu belantara  maka kita akan punya generasi muda pancasilaiais, mengerti wawasan kebangsaan, agamis, tak mudah terpancing hoax,"  pungkasnya.

Sementara dari pantauan mypangandaran, anggota pandu belantara tersebut berasal dari siswa SMA, SMK ,MA yang berasal dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran.  
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini