50 Siswa di Pangandaran Dapat Paparan Cerdas Menggunakan Kosmetik


50 Siswa di Pangandaran Dapat Paparan Cerdas Menggunakan Kosmetik

Pangandaran, myPangandaran - Kosmetik menjadi barang yang tidak terpisahkan bagi kehidupan saat ini, khususnya wanita. Seringkali, penggunaan kosmetik menjadi masalah jika kosmetik yang digunakan tidak sesuai dengan aturan. Oleh karena itu, BPOM Tasikmalaya memberikan sebuah kegiatan paparan di Pangandaran. Kosmetik yang merupakan salah satu fokus bidang yang dinaungi oleh BPOM. Kabupaten Pangandaran saat ini masih menjadi lingkup wilayah kerja BPOM Tasikmalaya.

Kantor BPOM di Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan penyebaran informasi untuk memperoleh Obat dan Kosmetik yang baik, di ruang Meeting Room Krisna Beach Hotel Pangandaran, pada Senin, (10/12), dengan tema "Generasi Milenial Yang Cerdas Menggunakan Kosmetik dan Obat Yang Baik”. Kegiatan yang diikuti oleh peserta sebanyak 50 orang yang merupakan Pelajar perwakilan dari 9 SMA/SMP di Wilayah Kabupaten Pangandaran seperti dikutip myPangandaran dari pom.go.id.

Acara ini dibuka oleh Kepala Sekretasi Dinas Kesahatan yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Agus Supriatna, SH. Beliau menyampaikan agar masyarakat lebih waspada dalam peredaran Kosmetik ilegal dan penyalahgunaan obat di lingkungan sekitar dan sangat mendukung dengan kegiatan Penyebaran Informasi ini . Kepala Kantor BPOM di Kota Tasikmalaya, Jajat Setia Permana M.Si., Apt juga menyampaikan, bahwa Badan POM RI telah membentuk Kantor BPOM di Kota Tasikmalaya. Dibentuknya Kantor BPOM di Kota Tasikmalaya ini sebagai bentuk peningkatan pengawasan dan penyebaran informasi yang dilakukan oleh BPOM terutama untuk lima wilayah yang diantaranya, Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Banjar dan Kabupaten Pangandaran, dengen tujuan bisa memberikan dampak efek positif untuk perlindungan masyarakat lima wilayah tersebut.

Pemberian materi dalam kegiatan tersebut disampaikan oleh narasumber dari Balai Besar POM di Bandung, Nur Insani, S.Si, dengan tema penggunaan Kosmetik yang baik, dan Narasumber, Tuti Perwitasari, S.Si., Apt, dari Dinas kesehatan Kabupaten Pangandaran dengan tema Generasi Milenial Cerdas Menggunakan Obat Terbatas Jerat Narkob. Pemberian materi yang disampaikan pada kegiatan kali ini mendapat tanggapan yang sangat baik dari peserta terutama Guru dan Siswa siswi. Peserta pun sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan dan tanggapan yang dilontarkan kepada narasumber.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat Kabupaten Pangandaran dapat lebih cermat dalam Memilih produk Kosmetik dan terhindar dari penyalahgunaan obat yang dapat merugikan kesehatan untuk generasi Milenial.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya