Minat Siswa Mendaftar di MTsN Pangandaran Alami Kenaikan


Minat Siswa Mendaftar di MTsN Pangandaran Alami Kenaikan
Drs H. Yamin, Kepala Sekolah MTsN 1 Pangandaran saat menerima kunjungan Tim Inspeksi Darurat dari Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Agama Republik Indonesia dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pangandaran Dr. H. Cece Hidayat

Pangandaran, myPangandaran - Peningkatan terjadi pada penerimaan siswa baru yang dilakukan oleh MTsN 1 Pangandaran tahun ini, angka ini meningkat 25 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini ditunjukan dengan sudah terdaftarnya lebih dari 374 siswa, padahal tahun lalu hanya 318 siswa.

Kepala MTSN 1 Pangandaran, Drs. H. Yamin mengatakan sampai saat ini dari data peserta didik yang telah mendaftar ke MTSN 1 Pangandaran berjumlah sebanyak 374, menurutnya minat antusias masyarakat terhadap madrasah tsanawiyah sangat tinggi seperti dikutip dari website Kemenag Jawa Barat.

“Sampai saat ini dari data PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) berjumlah 374. Jadi 374 itu pendaftaran langsung alhamdulilah ini atas kepercayaan dari masyarakat, semuanya kami terima tapi kami himpun berdasarkan kelas yang mencukupi. Ungkapnya ketika di komfirmasi oleh Inmas Kemenag, Kamis (21/6)

Menurut H. Yamin, untuk masalah penerimaan siswa baru berdasarkan dengan kemampuan kelas dan kelas yang ada, karena batasan rombongan belajar itu sebanyak 32 orang. Untuk jenjang sekolah menegah pertama, di dalam satu kelas jumlah peserta didik paling sedikit ialah 20 dan paling banyak ialah 32  peserta didik.

“Mekanisme untuk masalah penerimaan siswa baru itu didasarkan dengan kemampuan kelas dan jumlah kelas ternyata untuk jumlah kelas sekarang yang biasanya kami menerima 10 kelas karena disini diperhitungkan bahwa kelas itu mencukupi maka yang kemarin kami menerima 10 kelas sekarang menerima 11 kelas dikarnakan ada bangunan hasil pembangunan yang baru kemarin”.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya