Jelang Agustus, Disdikbudpora dan Purna Paskibraka Pangandaran Seleksi Wakil dari Kabupaten


Jelang Agustus, Disdikbudpora dan Purna Paskibraka Pangandaran Seleksi Wakil dari Kabupaten
Peserta Seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Pangandaran 2016

Parigi - myPangaranNews , Dinas Pendidikan Budaya Pemuda dan Olahraga (DISDIKBUDPORA) Kabupaten Pangandaran bekerjasama  dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ,  kembali menggelar Seleksi Calon  Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) .  Acara yang  dilaksanakan  Minggu, 24 April 2016 bertempat di lapang alun-alun Parigi ini, diikuti sebanyak 290 orang yang merupakan siswa kelas  X (sepuluh) perwakilan tiap sekolah tingkat  SMA/SMK/MA se-kabupaten Pangandaran . “Jumlah peserta tahun ini naik daripada tahun kemarin yang hanya 155 orang,” ujar Rizal selaku ketua PPI kabupaten Pangandaran.
 
Agenda tahunan yang rutin digelar tiap tahunnya ini bertujuan  mencari putra –putri  terbaik  untuk  bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih pada  17 Agustus baik ditingkat kabupaten, provinsi  maupun nasional.  Adapun tahapan seleksi dibagi kebeberapa tahapan. Tahap 1 meliputi gestur, test pengetahuan umum, dan kemampuan fisik. Sedangkan tahap 2  meliputi test kesenian,wawancara, dan  pantohir. Bukan hanya penampilan fisik saja, tapi pengetahuan, kesehatan dan mental merupakan beberapa element yang menjadi kriteria disamping pandai dalam hal baris-berbaris.
Setelah melewati rangkaian tahap seleksi, terpilihlah sebanyak  120 peserta yang lolos tahap 1. Mereka akan kembali  melakukan  seleksi lanjutan  pada 8 Mei mendatang.  Menurut informasi yang kami himpun, peserta tersebut akan dipilih kembali hingga  40 orang saja. Dimana 4 diantaranya akan terpilih untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi mewakili kabupaten Pangandaran. “Kami mengharapkan dari 4 perwakilan yang kami kirim untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi, 1 diantaranya dapat lolos hingga ke tingkat nasional,” pungkas Rizal.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini