In Service Training KKG Tingkat Sekolah Dasar Digelar Di Pangandaran


In Service Training KKG Tingkat Sekolah Dasar Digelar Di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Kegiatan In Service Training Program BERMUTU (Better Education Through Reformed Management and Universal Teacher Upgrading) tingkat Kecamatan Pangandaran untuk tahun 2011 ( Tingkat Sekolah Dasar ) dilaksanakan secara serempak dari beberapa gugus.

Keterangan yang diperoleh Panitia menyebutkan, sesuai jadwal dari Bidang PMPTK Dinas Penddikan Kabupaten Ciamis, kegiatan In Service Training program Bermutu tahun 2011untuk KKG dilaksanakan di SDN 2 Wonoharjo – Pangandaran Pada hari Sabtu Tanggal 26 November 2011.

Dengan lahirnya Undang-undang RI Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, Pemerintah Republik Indonesia dengan sangat jelas memberi perhatian tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan mutu guru.

Guru yang bermutu dalam pengertian Undang-undang tersebut adalah guru yang mempunyai empat kompetensi, yaitu kompetensi pedagogi, kompetensi profesional, kompetensi pribadi dan kompetensi sosial.

Untuk menghasilkan guru yang bermutu, maka peranan institusi pendidikan guru, dalam hal ini Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) menjadi sangat penting dan strategis untuk dapat menghasilkan guru yang bermutu di masa yang akan datang, khususnya guru pendidikan dasar di Wilayah Kecamatan Pangandaran yang memang sebentar lagi akan memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis ini.

Berita ini merupakan kiriman dari Indra Eka Putra, Kontributor myPangandaran.com dari Karang Sari, Kecamatan Pangandaran.
Photo : Ilustrasi







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini