Kapolres Pangandaran Imbau Masyarakat Jaga Pilkada Aman Tanpa Hoax dan Politisasi SARA


Kapolres Pangandaran Imbau Masyarakat Jaga Pilkada Aman Tanpa Hoax dan Politisasi SARA

CIJULANG - Seusai pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Jame Darurrohim, Desa Ciakar, Kecamatan Cijulang, Kapolres Pangandaran, AKBP Mujianto, S.I.K., M.H., memimpin kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat setempat. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Pangandaran dan Gubernur Jawa Barat 2024 berlangsung. Jumat 18 Oktober 2024.

 
Kapolres menekankan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh hoax, money politik, serta politisasi SARA yang dapat merusak persatuan. "Kita semua harus berperan aktif dalam menjaga Pilkada tetap damai dan tertib," ujar AKBP Mujianto. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif selama Pilkada berlangsung.
 
Ketua Da`i Kamtibmas Polres Pangandaran, Ust. Aripin, juga turut mengimbau masyarakat untuk menjaga ukhuwah dan menghindari money politik. "Kita harus waspada terhadap berita bohong dan politisasi SARA," ucapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan informasi terkait Operasi Zebra Lodaya 2024 yang bertujuan menegakkan disiplin berlalu lintas. Ia mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi menekan angka kecelakaan di wilayah Pangandaran.
 
Kapolres menutup kegiatan dengan pesan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan penipuan online yang semakin marak. "Mari kita wujudkan Pangandaran yang Aman, Nyaman, dan Barokah untuk kita semua," harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Ketua Da'i Kamtibmas Polres Pangandaran Ust. Aripin; Kabag SDM Polres Pangandaran Kompol Usep Supiyan, S.H., M.M.; Kasat Intelkam Polres Pangandaran AKP Agus Mulyadi, S.H., M.H.; Kasat Binmas Polres Pangandaran AKP Didi Sutardi; Kapolsek Cijulang AKP Topik Muharjo, S.H.; Kasikeu Polres Pangandaran Ipda Dahlan; Kasi Humas Polres Pangandaran Aipda Yusdiana; serta anggota Polres Pangandaran dan Polsek Cijulang.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pemerintahan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini