Pembititan Mangrove Untuk Menjaga Kelestarian Alam Oleh Personil Kodim Pangandaran


Pembititan Mangrove Untuk Menjaga Kelestarian Alam Oleh Personil Kodim Pangandaran

SIDAMULIH - Kegiatan personil Kodim melaksanakan Tahap Satu Penyemaian Bibit Mangrove sebanyak 1.500 pohon. Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Bersatu dengan Alam Tahun 2024" yang berlangsung di Dusun Cipari Blok Karang Tirta, RT 005/RW 002, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. Selasa, 23 Juli 2024.

 
Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam demi NKRI. "Perlu diketahui bahwa luas wilayah pantai yang dikelola oleh Kabupaten Pangandaran mencapai 92 km. Oleh karena itu, jajaran Kodim 0625/Pangandaran bekerjasama dengan masyarakat untuk membuat sentral atau tempat pembibitan mangrove," ujarnya.
 
Ia menambahkan bahwa tujuan jangka panjang dari program ini adalah untuk memastikan kelestarian mangrove di Pangandaran sehingga dapat memberikan manfaat maksimal sesuai dengan fungsinya, seperti menetralisir segala hal yang berkaitan dengan pantai. "Kita harapkan program ini terus dilaksanakan dan dikembangkan sehingga Pangandaran dan ekosistemnya tetap lestari, serta kita bisa terus menjaga pelestarian alam sehingga selalu dekat dengan alam," tambahnya.
 
Pada tahap pertama ini, sebanyak 1.500 pohon mangrove disemai. Selanjutnya, akan dilaksanakan penanaman sekitar 3.000 batang mangrove, diikuti dengan pembibitan sebanyak 5.000 bibit mangrove.
 
Letkol Inf Indra Mardianto Subroto juga berharap masyarakat dapat terus menjaga kelestarian lingkungan pesisir pantai demi generasi mendatang. "Kerjasama antara TNI dan masyarakat sangat penting dalam menjaga kelestarian alam ini," tutupnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pemerintahan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini