Polres Pangandaran Gelar Operasi Patuh Lodaya 2024


Polres Pangandaran Gelar Operasi Patuh Lodaya 2024

PARIGI – Polres Pangandaran resmi menggelar Operasi Patuh Lodaya 2024 ditandai dengan apel pagi di alun-alun Parigi bersama TNI, Dishub, dan organisasi kemasyarakatan. Senin (15/7/24).

 
Operasi Patuh Lodaya 2024 bertujuan meningkatkan kedisiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan di wilayah Pangandaran. Operasi ini akan berlangsung selama dua minggu, mulai dari 15 Juli hingga 28 Juli 2024.
 
Waka Polres Pangandaran, Kompol Sukmawijaya mengatakan, sasaran operasi patuh Lodaya 2024 ini intinya untuk keselamatan masyarakat dalam berlalulintas.
 
"Kemudian memberikan pembelajaran kepada masyarakat cara-cara berlalulintas yang benar," ujar Sukmawijaya kepada sejumlah wartawan sesuai apel pasukan operasi patuh Lodaya 2024 di alun-alun Parigi.
 
Masih di katakan Sukmawijaya, Polres Pangandaran ingin memberikan keselamatan bagi para pengendara. "Paling utama ini untuk keselamatan masyarakat bukan untuk penegakan hukum. Jadi, memberikan edukasi dan penyuluhan - penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang cara-cara berlalulintas yang benar," ujarnya.
 
Karena apa? Karena hampir setiap bulan itu pasti ada masyarakat yang menjadi korban karena kecelakaan lalulintas. 
 
"Pada bulan ini saja, sudah 14 orang yang meninggal dunia. Kalau meninggal dalam kecelakaan lalulintas berarti sia-sia, kasihan sekali," katanya.
 
Diharapkan dengan adanya Operasi Patuh Lodaya 2024, tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas akan meningkat, serta angka kecelakaan dapat ditekan.
 
Masyarakat diimbau untuk mendukung penuh pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024 dengan mematuhi segala peraturan lalu lintas demi terciptanya keamanan dan ketertiban di jalan raya.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pemerintahan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini