Lomba Kano Gali Potensi Wisata Nusagede Pangandaran


Lomba Kano Gali Potensi Wisata Nusagede Pangandaran

CIJULANG - Dalam upaya menggali potensi wisata di wilayah Nusagede Cijulang, kabupaten Pangandaran, Ikatan Pemuda Pemudi Karang Taruna Nusagede menggelar lomba 
kano dengan antusiasme tinggi dari peserta dan penonton. Sabtu (13/7/24).
 
Peserta lomba kano berasal dari berbagai kalangan, mulai dari komunitas olahraga air hingga masyarakat umum dan pelajar. Mereka berlomba-lomba menunjukkan keterampilan mendayung di atas perairan jernih Nusagede, menciptakan pemandangan yang memukau bagi para penonton yang memadati area sekitar.
 
Acara yang digelar pada akhir pekan ini menarik perhatian wisatawan lokal maupun dari luar daerah.
Ketua panitia sekaligus ketua IPPN Aden Mengatakan kegiatan dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu 13-14 Juli 2024 dengan jumlah peserta dari tingkat pelajar sebanyak 30 orang dan umum sebanyak 50 orang.
 
"Lomba kano ini merupakan salah satu promosi wisata yang bertujuan untuk memperkenalkan keindahan alam Nusawiru dan budaya lokal kepada masyarakat luas. Dengan diadakannya lomba ini, diharapkan semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi dan menikmati pesona Nusagede," kata Aden.
 
Salah satu peserta, Arif, mengungkapkan rasa bangganya bisa turut serta dalam lomba ini. "Selain bisa menyalurkan hobi, saya juga senang bisa ikut mempromosikan wisata Nusagede. Alamnya sangat indah dan cocok untuk olahraga air seperti kano," ujarnya.
 
Camat Cijulang Umar Raharjo merasa bangga dengan kegiatan yang diadakan oleh pemuda pemudi Nusagede. "Kami berharap acara ini dapat menjadi agenda tahunan yang mampu menarik lebih banyak wisatawan ke Nusagede. Dengan dukungan dari berbagai pihak, kami yakin potensi wisata di sini akan semakin dikenal," kata Umar, saat membuka kegiatan.
 
"Dengan keberhasilan penyelenggaraan lomba kano ini, diharapkan potensi wisata Nusagede akan semakin berkembang dan menjadi salah satu destinasi favorit di Pangandaran," pungkasnya.

​​​​​​







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini