Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika oleh Kodim 0625/Pangandaran


Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika oleh Kodim 0625/Pangandaran

PANGANDARAN - Komando Distrik Militer (Kodim) 0265/Pangandaran kembali menggelar pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di wilayahnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang disiplin, mandiri, dan cinta tanah air. Sabtu (29/6/24).

 
Upacara pembukaan kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, dengan tema 
Dalam arahannya, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan perkemahan ini adalah untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan.
 
"Kegiatan ini bertujuan agar generasi muda memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, berakhlak mulia, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa," ujar Dandim.
 
Selain itu, kegiatan pembinaan ini juga bertujuan memberikan keterampilan kepada generasi muda yang diwadahi dalam lima Krida, yaitu Krida Navigasi Darat, Krida Mountenering, Krida Pioneering, Krida Survival, dan Krida Penanggulangan Bencana. "Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, dan peduli lingkungan," tambahnya.
 
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda dapat semakin dipupuk dan ditingkatkan, sehingga mereka siap menjadi penerus bangsa yang tangguh dan berdedikasi tinggi.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini