Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar Mendorong Swadaya Warga Pangandaran


Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar Mendorong Swadaya Warga Pangandaran

PANGANDARAN, MYPANGANDARAN - Sukses digelar pada Selasa (28/11) di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pelatihan budidaya ikan air tawar bersama Sahabat Sandiaga Uno Dulur Galuh Babarengan Ganjar Pangandaran turut memberikan dorongan positif untuk swadaya ekonomi masyarakat setempat.

Pelatihan ini fokus pada pengetahuan mengenai pembuatan kolam ikan yang optimal, mencakup aspek ukuran, sirkulasi air, dan pemilihan lokasi yang strategis.

Kusnadi, Ketua Sahabat Sandiaga Uno Dulur Galuh Babarengan Ganjar Pangandaran, menyatakan kepuasan atas antusiasme peserta terhadap materi pelatihan. Menurutnya, para peserta memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan keterampilan budidaya ikan.

"Alhamdulillah semua orang menyimak tentang materinya, mereka punya keinginan bagaimana mengembangkan tentang budidaya ikan," ujar Kusnadi.

Dia menambahkan bahwa pelatihan juga memberikan panduan tentang cara membuat kolam sesuai standar pembudidaya yang baik, dan semua peserta telah memahami hal tersebut.

Kusnadi juga menyoroti dukungan positif dari Ganjar sebagai Calon Wakil Presiden, menganggapnya sebagai langkah positif menuju kemandirian ekonomi masyarakat.

"Sesuai dengan arahan Pak Ganjar selaku cawapres ini kami sangat setuju dan respons dengan teknik-teknik pelatihan ini, kami memahami ini program yang baik untuk masyarakat," kata Kusnadi.

"Saya selaku penggerak mendoakan sekali Pak Ganjar-Mahfud betul-betul satu putaran menjadi presiden, Ganjar-Mahfud yes!," tambah Kusnadi.

Diharapkan, pelatihan ini akan menjadi pendorong signifikan bagi kemandirian ekonomi para petani ikan di Pangandaran, menciptakan dampak positif yang dapat dirasakan secara luas.



(Foto/Gambar: Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (28/11)/Istimewa)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini