Warga Kabupaten Pangandaran Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2023


Warga Kabupaten Pangandaran Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2023

Pangandaran, mypangandaran.com - Hari Peduli Sampah Nasional 2023 (HPSN) pada tanggal 21 Februari 2023 dilaksanakan kegiatan oleh Pemerintah bersama Dinas Lingkungan Hidup dan warga di Pantai Batu Hiu Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan yang begitu meriah di gelar di Objek Wisata Pantai Batu Hiu dengan beberapa acara penunjang seperti Kegiatan Bersih-bersih Pantai, Karnaval dan Fashion Show dari bahan daur ulang sampah.

Hadir dalam kegiatan HPSN 2023, Wakil Bupati Pangandaran H.Ujang Endin Indrawan, Wakapolres Pangandaran Kompol Arisbaya, Mayor Inf Nirca Zahrudin Danramil 1320/Pnd mewakili Dandim 0625 Pangandaran, Segenap Kepala Dinas lingkup Kabupaten Pangandaran, Perwakilan Pokdarwis Sekabupaten Pangandaran, perwakilan Karang Taruna, Mahasiswa Politeknik Kelautan Pangandaran, komunitas masyarakat dan pedagang Pantai Batuhiu, serta pelaku pariwisata dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya wakil Bupati Pangandaran H.Ujang Endin Indrawan mengatakan, Sampah plastik selalu menjadi masalah utama dalam pencemaran lingkungan, baik pencemaran tanah maupun laut. 

Sifat sampah plastik tidak mudah terurai, proses pengolahannya menimbulkan toksit dan bersifat karsinogenik, butuh waktu sampai ratusan tahun untuk bisa terurai secara alami.

" Kita harus bisa Memilah dan memilih jenis sampah, ada dua jenis sampah yang perlu kita pahami yaitu sampah organik dan sampah anorganik" kata Wakil Bupati H.Ujang Endin.

Jangan sampai dua sampah ini di jadikan satu, sehingga banyak sampah anorganik (contoh botol plastik bekas minuman) yang masih bisa di daur ulang dan menghasilkan uang malah terbuang sayang " tambah Endin.








Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini