Ratusan Relawan Gerakan Pemberdayaan Pangandaran Mengaji Dilantik


Ratusan Relawan Gerakan Pemberdayaan Pangandaran Mengaji Dilantik

Pangandaran, mypangandaran.com - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melantik Training of trainer relawan Geber pangaji (Gerakan pemberdayaan Pangandaran mengaji) di aula Hotel Pantai Indah Pantai timur Pangandaran (24/08/2022).

Gerakan pemberdayaan Pangandaran mengaji merupakan turunan dari program Indonesia mengaji untuk memberantas buta baca tulis Al-Qur'an.

Adapun relawan yang hari ini dilantik akan menjadi pelatih bagi relawan lain, baik itu pengajar maupun relawan survei hingga tingkat RT, seperti yang dijelaskan Bapak Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya.

"Setelah ini paling lambat dua Minggu, atau satu Minggu mudah-mudahan; sudah punya relawan, sudah punya lagi orang yang akan kita latih, yang nanti akan menjadi ujung tombak disekolah dan di desa-desa, sehingga gaung gerakan pemberdayaan masyarakat mengaji ini akan terus menerus berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan sesuai dengan konsep pemikiran yang sudah ditetapkan."

Bapak Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata juga menjelaskan penyebab program ini baru dilaksanakan sekarang, situasi pandemi yang mengharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan, menyebabkan pemerintah daerah lebih memprioritaskan pada pemulihan dan kesehatan masyarakat serta bersyukur selama 6 bulan ini Pangandaran tidak ada kasus baru Covid.

Setelah menyampaikan sambutannya, dengan ucapan Bismillah Bupati Pangandaran melantik para relawan dan mengetuk mimbar sebanyak tiga kali untuk meresmikan.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini