HUT RI ke-77 Penyandang Disabilitas di Kabupaten Pangandaran Dapat Kado Istimewa


HUT RI ke-77 Penyandang Disabilitas di Kabupaten Pangandaran Dapat Kado Istimewa

Pangandaran, mypangandaran.com -Keluhan dari para Penyandang Disabilitas di Kabupaten Pangandaran akhirnya bakal terwujud, dimana mereka membutuhkan akses khusus disabilitas di taman-taman yang berada di Kabupaten Pangandaran.

Hal ini direspon langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin.H.M.M, Menurutnya, di momen hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 ini, dirinya ingin memberikan sesuatu untuk penyandang disabilitas.

"Satu hari menjelang HUT RI ke 77 saya berfikir untuk memberikan sesuatu agar teman-teman difabel dapat menikmati Taman Sunset Pangandaran," ujarnya.

Asep menyebut, akses untuk penyandang disabilitas yang berada di Taman Sunset Pangandaran merupakan satu contoh saja agar menjadi inspirasi di taman-taman lainya yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Dengan diberi akses sementara saja (portable) temen-temen difabel sudah merasa sangat gembira. Saya harap kedepan bukan hanya portable saja tetapi akses permanen yang nyaman dan tidak membahayakan," katanya.

Sementara Muhammad Agung Laksmana (25) dan Versi Febrian Rusmiadi (17) salah satu anggota Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran merasa gembira dan merespon baik terhadap apa yang dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin.H.M.M.

Mereka menuturkan bahwa Mereka juga ingin menikmati suasana pantai seperti teman-teman yang normal dan wisatawan.

"Saya butuh akses untuk ke pantai ya minimal kita bisa eksis seperti mereka (red) wisatawan, saya juga kasihan sama wisatawan yang mempunyai nasib seperti saya, keluarganya harus susah payah membantu, padahal kalau ada jalur khusus kursi roda kita bisa sendiri, jalan jalan dan menikmati pantai," kata Agung dan Verdi.(*)
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini