Musda III KNPI Kab Pangandaran, Rohimat Resdiana Terpilih Sebagai Ketua


Musda III KNPI Kab Pangandaran, Rohimat Resdiana Terpilih Sebagai Ketua

mypangandaran.com - Musyawarah Daerah (Musda) III DPD KNPI Pangandaran 2021 sempat alot pada saat pembahasan tata tertib sidang pleno tetapi dapat diselesaikan dengan baik dan akhirnya menetapkan Ketua terpilih secara aklamasi pada Bung Rohimat Resdiana, Jumat, 28 Mei 2021.

Ketua terpilih Musda III Pemuda/KNPI Pangandaran Bung Rohimat Resdiana mengatakan musyawarah daerah (Musda III) ini seyogyanya berjalan dengan riang gembira, penuh keakraban, menjadi ajang silaturahmi yang sempat terputus antar OKP dan DPK, karena pandemi Covid-19 sehingga kegiatan-kegiatan DPD KNPI Pangandaran silaturahmi tahun lalu terganjal.

"Kami juga terdampak dengan adanya pandemi jadi ajang silaturahmi terganjal," katanya.

Menurutnya di setiap perhelatan kontestasi apalagi sekelas Musyawarah Daerah KNPI, selalu dihiasi oleh dinamika, perdebatan yang berkualitas, penyamaan persepsi, ide dan gagasan serta penyelarasan opini juga analisa dari masing-masing peserta musda untuk KNPI lebih baik lagi ke depan.

"Inilah kita, inilah pemuda dengan segala kemampuan, kecerdasan dan kekuatannya, inilah potensi real dan nyata sebagai modal menuju Kabupaten Pangandaran  Juara," tuturnya.

Musda III kali ini menjadi ajang regenerasi kepemimpinan pemuda melalui kontestasi pemilihan ketua DPD KNPI Pangandaran periode 2021-2024, yang penuh dengan kegembiraan, silaturahmi yang sempat terputus, terjalin lagi hari ini, komunikasi yang sempat menjadi opini antar pemuda, musda ini menjadi ajang tabayun satu dengan yang lainnya.

"Tagline yang saya bangun dalam pencalonan kali ini "BUILD TRUST FOR HARMONY",  Mari kita bangun kepercayaan untuk menciptakan keselarasan yang diakhiri dengan keindahan dan kebahagiaan," ungkapnya.

Sementara itu saya membawa sebuah visi "Terwujudnya Generasi  Muda  Pangandaran  yang Berkarakter Tangguh dan Berkarya nyata melalui pemberdayaan yang berkesinambungan menuju Pangandaran Juara" .

Tentunya visi tersebut harus didukung oleh misi untuk mewujudkannya, Grand Strategy yg akan dijalankan adalah :

1. Platform Competent Generation of Imagined City, yaitu sebuah konsep dan gagasan yang bisa membentuk generasi muda yang tidak hanya berintegritas secara sosial dan budaya, namun berkualitas dalam segi politik dan ekonomi;

2. Pembangunan Kepemudaan, yaitu melaksanakan prioritas kepemudaan, menjangkau dan merangkul seluruh pemuda, menempatkan proyeksi organisasi kepemudaan dalam posisi yang strategis, dan menempatkan pembangunan kepemudaan menjadi tanggung jawab bersama.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang setulus tulusnya kepada sahabat ku sekalian yang telah mendukung secara moril dan materil kepada saya, terutama panitia SC dan OC yang telah menyelenggarakan MUSDA III ini dengan begitu sempurna dan luar biasa ini," tuturnya.

KNPI kedepan saya menyatakan dengan tegas dengan melihat dinamika hari ini, saya sangat PD, sangat confident menatap tantangan" permasalahan pemuda kedepan, karena tentunya saya akan ditemani sekaligus di bantu oleh pemuda" yg luar biasa ini.

"Semoga perjalanan ini selalu diberikan kelancaran dan kekuatan dalam menjalankan semua amanah. Mari kita sukseskan program-program yang sudah dirancang demi para pemuda dan membangkitkan kembali KNPI", pungkasnya. (*)

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini