Peringati Hari Pahlawan Komisi Nasional Pemuda Indonesia Gelar Festival Musik Kreatif


Peringati Hari Pahlawan Komisi Nasional Pemuda Indonesia Gelar Festival Musik Kreatif
Festival musik kreatif bertempat di lapang parigi

Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) wilayah Pangandaran mengadakan acara yang berjudul festival musik kreatif dengan tema bangun pemuda.  Acara ini bertujuan untuk menggali potensi putra daerah dalam bidang musik.  Rangkaian acara ini di mulai dengan upacara pembukaan di lapang parigi dengan di hadiri bapak bupati Jeje Wiradinata yang kemudian di ikuti dengan acara ziarah ke makan pahlawan di Desa Selasari dan masuk dalam acara inti yaitu festival musik kreatif pada pukul 11.00, acara ini di meriahkan dengan gueststar  putra daerah yaitu grup band SKAONE. 

Acara festival musik kreatif kali ini di ikuti dengan 53 peserta grup dari berbagai penjuru kecamatan se kabupaten Pangandaran,  bahkan putra daerah dari  kecamatan Cigugur pun mengikuti acara tersebut ujar ketua KNPI Bapak Solehudin. 

Acara festival kali ini berlangsung meriah dengan di adakan nya tantangan bahwa setiap peserta harus menyanyikan1 lagu kreasi bebas dan  1 lagu wajib  "Pangandaran Digjaya Buana" .  Adapaun Juri untuk acara kali ini di tidak mendatangkan dari luar daerah dikarenakan acara ini di khususkan untuk menggali potensi putra daerah maka juri pun dari putra daerah sendiri. 
Acara festival musik kreatif ini di menangkan oleh grup band dari kecamatan Cigugur. Dan sekaligus menjadi akhir acara dengan penampilan dari band tersebut. 

Bupati pangandaran jeje wiradinata pun menambahkan bahwasanya para pemuda harus bermanfaat bagi dirinya sendiri bagi oranglain dan masyarakat serta Bupati pun berharap dengan di adakan nya acara festival musik kreatif ini para pemuda pangandaran mampu memberikan energi positif kepada pendengar dan menyalurkan hobi dan kreativitas nya sebaik mungkin.  
Dan Nilai kepahlawanan itu bisa di miliki siapa saja. Ujar jeje wiradinata "10 November 2018







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya