Deklarasi Komunitas Zona Perbatasan


Deklarasi Komunitas Zona Perbatasan

Masyarakat Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, senantiasa konsisten mendorong percepatan pembangunan di wilayah perbatasan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan mental spiritual. 

Hal itu disampaikan Mukhlish, inisiator pembentukan Komunitas Zona Perbatasan (KZP) Pangandaran, ketika ditemui HR Online, Kamis (27/08/2015), di sela-sela kegiatan deklarasi KZP, di Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Pangandaran.

“Kita ketahui bersama, secara umum wilayah perbatasan di Indonesia selalu identik dengan ketertinggalan sehingga melahirkan kesenjangan sosial yang sangat tinggi dan akhirnya rawan terjadi konflik. Oleh karena itu, KZP lahir sebagai organisasi yang akan berikhtiar dalam mendorong percepatan pembangunan dengan bersama-sama masyarakat dan pemerintah daerah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Mahmud, SH.,MH., mengaku sangat mengapresiasi pembentukan KZP. Dia juga berharap KZP dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka mendorong percepatan pembangunan wilayah perbatasan Pangandaran. 

 

Sumber : http://www.harapanrakyat.com



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini