Antusias Warga Ikuti Karnaval Budaya Milangkala Kabupaten Pangandaran Yang ke -7


Antusias Warga Ikuti Karnaval Budaya Milangkala Kabupaten Pangandaran Yang ke -7

Pangandaran, mypngandaran.com - Antusias ribuan masyarakat dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-7 yang di gelar hari ini Minggu, 3 Novber 2019 di Taman Sunset Pantai Barat.

Gelaran karnaval budaya yang dilaksanakan mulai dari depan hotel Arnawa kemudian satu per satu para peserta karnaval diberangkatkan, walaupun terik matahari para peserta tetap semangat mengikuti karnaval ini.

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan,  telah banyak yang di laksanakan oleh Pemerintah untuk menata Kabupaten Pangandaran agar lebih maju.

" Selama tujuh tahun kita bersama sama menata agar Pangandaran menjadi Pangandaran yang hebat, Saya kira, kita menyaksikan, kita merasakan apa yang kita telah capai apa kelemahan dan apa prestasi selama 7 tahun ini" 

Lanjutnya, salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam memajukan pembangunan adalah melalui pengembangan budaya.

"Hari ini hari yang berbahagia  kita mengadakan kegiatan karnaval budaya untuk menunjukan satu komitmen ke gambiraan kita menuju Kabupaten Pangandaran yang hebat" pungkasnya

Dari pantauan mypangandran, beberapa peserta menghias kendaraanya dengan unik,  salah satunya membetuk Ikon Pangandaran yaitu Ikan Marlin, ada juga yang menghias kendaraanya menjadi Kapal dan aneka hewan laut serta menghiasnya dengan berbagai hasil pertanian.

Di taman Pangandaran Sunset, para peserta karnaval menampilkan kreasinya selama 3 menit di depan Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta para tamu Undangan.

Satu persatu peserta Milangkala kali ini memperlihatkan kemampuannya di depan Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata. Mulai dari Marching Band para pelajar, Seni Badud Desa Margacinta, Kesenian Kuda Lumping serta orang-orang yang berpakaian suku Asmat yang jadi perhatian penonton.

Selain peserta dari Kabupaten Pangandaran, peserta karnaval sebagai tamu undangan dari Kabupaten Purwakarta tak kalah menghebohkan mata para penonton, penampilan menarik dari Nyi Pohaci serta aksi tarian teatrikalnya.

Di akhir pertujukan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran turun dari panggung dan menari ronggeng gunung bersama peserta karnaval. 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Budaya Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini