Kembali Digelar, Syukuran Waluya Green Canyon Promosi Wisata Kabupaten Pangandaran


Kembali Digelar, Syukuran Waluya Green Canyon Promosi Wisata  Kabupaten Pangandaran

Objek wisata Cukang Taneh atau Green Canyon di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran hari ini menggelar syukuran Waluya (Walungan nu Mawa Kaya), Kamis (26/09/2019).

Ketua Kompepar Green Canyon Baban Rusmayadi, kepada mypangandaran mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap sang pencipta.

"Dengan adanya Syukuran Waluya, Kami sebagai pelaku usaha di objek wisata Green Canyon ingin mengajak masyarakat atau semua pelaku wisata yg ada di destinasi Cukang Taneuh Green Canyon agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta yaitu Allah SWT", ucap Baban.



Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengangkat dan mempromosikan budaya-budaya yang ada di masyarakat sekitaran destinasi Green Canyon.

"Bersyukur atas limpahan rezeki yang diterima, dan mengajak semua pelaku usaha untuk lebih menjaga persatuan, kekompakan dan terus berupaya meningkatkan pelayanan yang terbaik terhadap wisatawan," imbuh Baban.

Baban juga mengharapkan kepada semua pihak khusunya dari pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk terus mendukung kegiatan seperti ini.

"Untuk mewujudkan itu semua butuh dukungan juga yg lebih serius dari pemerintah" jelas Baban.

Dalam acara tersebut, sebanyak 80 armada perahu digratiskan untuk wisatawan dan warga setempat.

Syukuran Waluya diisi dengan pembacaan do’a dan parade iring iringan parahu yang dimulai dari Dermaga 1 Green Canyon menju ke Dermaga 2 (Goa Green Canyon).







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Budaya Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini